Media Probolinggo Bersinergi dengan Polda Jatim Hadapi Pemilu

Sejumlah awak media Mitra Polres Probolinggo mengikuti zoom meeting sinergitas Polda Jatim dengan media di Mapolres Probolinggo

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Sejumlah awak media Mitra Polres Probolinggo mengikuti zoom meeting sinergitas Polda Jatim dengan media di Mapolres Probolinggo Selasa (10/10/2023).

Zoom meeting tersebut digelar oleh Polda Jawa Timur, dengan kegiatan diskusi panel peliputan Pemilu 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Surabaya tersebut dibuka oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Tony Harmanto, ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim, KPU dan Bawaslu Jawa Timur. Zoom meeting diikuti oleh Mitra media Polres se Polda Jawa Timur.

Lutfil Hakim mengatakan, wartawan saat menjalankan tugas jurnalistik dikepung peraturan, dalam setiap tahap pemberitaan. Karenanya, wajar jika berita wartawan presisi.

"Karena memalui berbagai proses jurnalistik, Insya Allah berita media massa akurat dan presisi," ujar Lutfil.

Sementara, Kapolda Jatim mengajak seluruh media se-Jatim untuk menyukseskan pemilu 2024 dengan pemberitaan edukatif dan seimbang.

"Kami menggandeng media guna mewujudkan pemilu yang damai dan berkualitas," kata Toni.

Sementara, Kapokja Wartawan Kabupaten Probolinggo Ahmad Faisol menyebut, pihaknya siap bersinergi dengan Polda Jatim mendukung pemilu yang jujur dan adil.

Saat ini, ruang publik terkontaminasi oleh hoaks, terutama jelang Pemilu.

"Karena itu, media massa selaku sumber berita terpercaya, konsisten memerangi hoaks. Menghadapi pemilu, awak media juga berperan menjadi cooling sistem agar suasana damai terus terjaga dan mencegah perpecahan," tukas Faisol.

Di Mapolres Probolinggo, pertemuan hybrid tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Supyan, Kasi Humas Ipda Zaenal Arifin, KPU, Bawaslu dan sejumlah wartawan. ig/fa

987

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id