Masjid Termegah Leces Diresmikan, Telan Miliaran, Digarap Tahunan

Ugas meresmikan masjid termegah di Leces, Kabupaten Probolinggo. (Foto: endlessprobolinggo)

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id – Masjid termegah di Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, diresmikan. Dikerjakan selama tujuh tahun, masjid ini menelan dana Rp 3,4 miliar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto didampingi Camat Leces Rahmad Hidayanto meresmikan Masjid Jami’ Al Munawwarah ditandai dengan pemotongan pita, pada Minggu (16/7/2023).

Dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan prasasti disaksikan Ketua Umum Panitia Masjid Jami Al Munawwarah Tonika beserta pengurus.

“Kami harap, makmurkan masjid ini dengan kegiatan keagamaan seperti pengajian, pembelajaran Al-Quran khususnya bagi anak-anak usia dini. Gunakan juga salat berjamaah lima waktu,” kata Ugas.

Ugas mengapresiasi masyarakat yang peduli pada pembangunan masjid ini dari awal sampai selesai, meskipun ada sedikit kekurangan.

Tak hanya meresmikan, Ugas turut menyumbang dana untuk pembangunan masjid setelah panitia menceritakan kekurangan pembangunan.

Tonika mengatakan, pembangunan masjid yang besar ini telah menghabiskan dana sebanyak Rp 3,4 miliar dan dikerjakan dalam kurun waktu selama tujuh tahun.

Dananya diperoleh dari swadaya masyarakat sekitar, khususnya masyarakat di lingkungan Desa Sumber Kedawung.

“Masjid ini dikatakan masjid paling megah se- Kecamatan Leces,” tukas tonika. ig/fa

 

951

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id