Maling yang Lempar Bondet Petugas RSUD Tongas Ditangkap Polisi

Ilustrasi borgol

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Pihak Polres Probolinggo Kota berhasil mengamankan seorang pelaku pelemparan bondet berinisial MM (33) yang melukai seorang petugas keamanan RSUD Tongas, Kabupaten Probolinggo. 

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Jamal mengatakan, MM diamankan di rumah saudaranya oleh petugas Polres Probolinggo Kota bersama Polres Pasuruan Kota dan Jatarnas Polda Jatim. 

Saat  ditangkap, MM sedang dirawat akibat luka yang juga dialaminya saat melempar bondet ke petugas keamanan. 

MM yang merupakan warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan kehilangan tiga jari tangan kanan. Selain itu, tangan kiri korban masih tertancap selang infus.

"MM kami gelandang ke Mapolres Probolinggo Kota, untuk selanjutnya kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Jamal Selasa (13/9/2022). 

Petugas juga berhasil mengamankan satu barang bukti berupa motor jenis Honda Vario warna putih yang digunakan pelaku saat beraksi. 

MM beraksi di hampir 20 TKP di antaranya, 5 TKP di wilayah Polres Probolinggo Kota dan 15 TKP di wilayah Polres Pasuruan Kota. 

Pihak  kepolisian kini juga tengah melakukan pencarian terhadap satu rekan MM. 

MM melempar bondet saat aksi pencurian motor yang dilakukan olehnya dipergoki oleh petugas keamanan RSUD Tongas pada Sabtu (10/9/20222) pukul 11.30 WIB waktu setempat. 

Karena ketahuan petugas keamanan RSUD, MM dan seorang kawannya lantas hendak kabur melarikan diri.

Pelaku sempat terjatuh  ketika dikejar, sontak karena terdesak salah seorang pelaku yang menaiki motor curian turun, dan kemudian melemparkan bondet ke arah petugas keamanan rumah sakit.

Akibatnya kepala petugas keamanan bernama Wahyudi (38) dan sopir mobil dinas Direktur RSUD Tongas, Zaki (26) mengalami luka. ig/fat

1211

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id