Maling Bobol Tembok Kantor Desa di Probolinggo, Dua Laptop Raib

Ilustrasi laptop.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id -  Kantor Desa Klampokan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo menjadi target pencurian. Seorang maling membobol tembok kantor tersebut mengambil sejumlah barang berharga. 

Keadaan dalam kantor desa juga nampak berantakan. Sejumlah berkas dan barang-barang yang di dalamnya acak-acakan. 

Wulandari, petugas kebersihan di kantor desa itu kaget saat melihat kondisi kantor pada Senin (29/8/2022) pagi. Tembok bagian belakang kantor berlubang. 

Diduga lubang itu dibuat oleh pelaku untuk masuk ke dalam kantor. Di kantor  itu sendiri tidak terpasang CCTV. Akan  tetapi, kepala desa setempat, Bahriatun Nikmah menggratiskan Wi-Fi kantor desa itu. 

"Biasanya  anak-anak muda di sini kalau malam banyak yang ke sini untuk numpang Wi-Fi  karena kami gratiskan sekaligus membantu menjaga kantor desa," ujar Bahriatun. 

Kemungkinan, maling beraksi saat keadaan sudah sepi. Saat ini tembok yang berlubang sudah ditambal. Pihaknya akan memperketat keamanan kantor desa dengan memasang CCTV. Untuk kasus ini juga sudah dilaporkan  ke polisi. 

“Barang yang hilang, dua laptop  satu di antaranya digunakan sekdes, dan satunya pelayanan. Laptop  itu berisi data-data penting milik desa. Lalu ada IPad yang sudah rusak dan PC tak terpakai. Masih ada barang berharga lainnya namun tidak diambil. Kerugian sekitar Rp 15 juta,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Besuk, Bripka Fajar Prajawanto saat membenarkan adanya pencurian tersebut. Pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami sudah libatkan sejumlah tim untuk melakukan olah TKP beberapa waktu lalu. Termasuk tim identifikasi Polres Probolinggo,” kata Fajar, Kamis (1/9/2022). ig/fat

1194

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id