Lebaran ala Anwar Sadad

Sejumlah kegiatan Anwar Sadad pada Lebaran 2022.

beritakata.id - Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad merayakan Lebaran 2022 dengan sejumlah kegiatan. Mulai berlebaran di Jember, hingga mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahim ke Gubernur Jatim, ziarah makam Gus Dur, hingga bersilaturahim ke Ponpes Tambak Beras. 

1. Jadi Imam dan Khotib Shalat Id
Anwar Sadad yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, didapuk menjadi imam sekaligus khatib untuk memimpin Shalat Id di kampung halaman istrinya di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafi’iyah Asyhariyah di Desa Curahlele, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Senin (2/5/2022).

Tak seperti Lebaran biasanya, ia meninggalkan Surabaya bersama keluarga. Lebaran tahun lalu ia selalu rayakan di Surabaya.
Sadad mengimami jemaah yang Shalat Id di sana, setelahnya menyampaikan khutbah. 
Ia menghimbau agar masyarakat tidak euforia merayakan Lebaran.

Menurutnya, Ramadan adalah bulan penuh berkah yang harus diterima kedatangannya dengan penuh kegembiraan.

“Ibaratnya kita sekarang berpindah dari satu kegembiraan Ramadan menuju kegembiraan Idul Fitri. Sehingga kesannya bergembira dengan berlalunya bulan Ramadan,” ujar Sadad.

Dengan adanya Ramadan dan Idul Fitri, telah memberikan pelajaran penting tentang makna kehambaan.

“Ibadah yang kita jalankan dengan khusyuk di bulan Ramadan, harus menyadarkan bahwa di situlah esensi keberadaan kita sebagai manusia,” katanya.

2. Ke Grahadi
Pada Selasa (3/5/2022), Sadad yang banjir dukungan maju sebagai Calon Gubernur Jatim pada 2024, langsung menuju Surabaya mendampingi Prabowo dan elite Gerindra bersilaturahim ke Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi. 

"Saya banyak belajar dari beliau (Khofifah). Selama ini saya mengikuti jejak Ibu Khofifah dalam mengabdi kepada bangsa dan negara," kata Prabowo. 

3. Ziarah Makam Gus Dur
Dalam status Whatsapp-nya, Sadad juga terlihat mendampingi Prabowo ziarah makam  Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid di Ponpes Tebuireng, Jombang. 

Prabowo dan Sadad beserta rombongan Gerindra melantunkan Yasin dan Tahlil di depan makam Gus Dur. 

Menteri Pertahanan RI tersebut menceritakan kedekatannya dengan Gus Dur. Bahkan pernah menjadi tukang pijat mendiang Gus Dur. 

4. Ke Tambak Beras
Sadad juga mendampingi safari Lebaran Prabowo ke keluarga besar Bani Wahab Hasbullah di Tambak Beras Jombang, Rabu (4/5/2022). 


Bagi Prabowo, keluarga Bani Wahab Hasbullah merupakan sahabat lamanya yang sudah lama ingin dikunjungi pada momen Lebaran tahun ini. ae

1915

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id