Layanan Jemput Bola Disdukcapil Kota Probolinggo Panen Apresiasi

Warga mengapresiasi pelayanan keliling Adminduk Disdukcapil Kota Probolinggo yang digelar pada 2023.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Inovasi pelayanan keliling adminduk bahkan hingga mendatangi rumah warga yang dilakukan oleh Disdukcapil Kota Probolinggo, memanen apresiasi dari warga. 

Pasalnya inovasi pelayanan tersebut memudahkan warga untuk mengurus administrasi kependudukan. 

Tak ayal inovasi jemput bola pelayanan keliling tersebut mendapatkan apresiasi dan respon positif dari warga masyarakat Kota Probolinggo. 

Salah satunya, Imam Hanafi, yang mengapresiasi inovasi Disdukcapil Kota Probolinggo lantaran memudahkan warga untuk mengurus adminduk. 

"Inovasi ini bagus sekali, maka kami minta agar layanan ini terus dilanjutkan dan dikembangkan," kata Hanafi, warga Kebonsari Wetan, Jumat (6/10/2023). 

Menurut Hanafi, layanan tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya dan warga lain karena memberikan kemudahan dan sebagai bentuk bahwa pemerintahan hadir di tengah di tengah masyarakat yang membutuhkan pelayanan prima. 

Warga yang berhalangan untuk mengikuti pelayanan keliling, bahkan  didatangi oleh petugas Disdukcapil ke rumahnya. 

Seperti yang pelayanan yang dirasakan oleh keluarga penyandang disabilitas, Muflifa. 

Muflifa berterima kasih kepada petugas Disdukcapil yang melayani perekaman terhadap adiknya penyandang disabilitas, yakni Nur Umaya (32). . 

"Terima kasih kami dilayani dengan sangat baik sampai di rumah, sebab keluarga kami penyandang disabilitas tidak memungkinkan untuk datang ke kantor Disdukcapil atau bahkan ke kantor kelurahan sekalipun," katanya. 

Sementara Ketua RW Kelurahan Tisnonegaran Widyantoro Samsul juga tak ketinggalan mengapresiasi pelayanan keliling jemput bola Disdukcapil tersebut. 

Sebab warga merasa diberikan kemudahan mengurusi Adminduk sehingga tidak perlu jauh-jauh dan berbondong-bondong datang ke mall pelayanan publik (MPP). 

"Tentu saja warga kami mendapatkan kemudahan dari jemput bola pelayanan keliling Adminduk ini. Warga tidak perlu jauh-jauh dan datang berbondong-bondong ke mall pelayanan publik," jelas Samsul. ig/**/fa

566

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id