Lantik 201 Kepala Sekolah dan Pengawas, Bupati Situbondo Minta ASN Netral Pemilu

Suasana pelantikan 201 orang Kepala Sekolah SMP, SD, TK di pendopo Kabupaten Situbondo.

SITUBONDO, BERITAKATA.id - Menjelang tahun politik tahun 2024, Bupati Situbondo Karna Suswandi melantik kepala sekolah TK, SD dan SMP,  pengawas sekolah di Kabupaten Situbondo. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pendopo Kabupaten setempat, Rabu (8/11/2023).

Pantauan  di lapangan, tercatat sebanyak 201 orang yang dilantik dan diambil sumpahnya  di pendopo Kabupaten Situbondo. Rinciannya, sebanyak 166 Kepala Sekolah (Kasek)  SD,  sebanyak 22 Kasek  SMP, dan  2 Kasek.TK, serta sebanyak 11 pengawas sekolah. 

Bupati Karna menyampaikan, kepada para kepala sekolah dan pengawas yang baru dilantik untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Sehingga kualitas pendidikan di Kabupaten Situbondo makin membaik. 

"Bapak-ibu kepala TK, SD, SMP serta pengawas sekolah yang baru dilantik, bekerjalah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi -red). Jangan malu untuk belajar kepada  yang lebih senior," ujar Karna Suswandi. 

Karna Suswandi menambahkan, pihaknya kepada para kepala TK, kepala sekolah SD dan SMP yang baru dilantik, agar intens berkomunikasi dengan warga yang tinggal di sekitar sekolah. Utamanya harus bersilaturrahmi tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

 "Sehingga sekolah-sekolah di Situbondo ini tidak ada yang kekurangan murid dan persebaran murid itu merata di semua sekolah," ujarnya

Karna Suswandi menambahkan, karena pada tahun 2024 merupakan tahun politik, pihaknya  meminta kepada  para ASN dilingkungan Pemkab Situbondo untuk tetap netral. "Kita sudah berkirim surat ke pimpinan OPD agar diteruskan ke perangkat di bawahnya agar semua ASN menjaga netralitas pada Pemilun2024 mendatang," bebernya. 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Pemkab Situbondo Syamsuri mengatakan, untuk kali ini, tercatat sebanyak 201 orang yang diambil sumpahnya oleh Bupati Karna Suswandi.

"Dengan rincian, pengawas sebanyak 11 orang, Kasek SMP sebanyak 22 orang, Kasek SD  sebanyak 166 orang, dan Kasek TK sebanyak 2 orang," katanya. ig/tur

495

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id