Lagi, Binda Jatim Gelar Vaksinasi di Pelosok Desa, 400 Warga Ikut

Warga tertib menunggu giliran vaksinasi di Desa Kebonagung.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Untuk mencegah varian baru Covid-19, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur kembali menggenjot vaksinasi Covid-19 di pelosok desa. 

Senin (12/9/2022), Binda Jatim menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo menggelar vaksinasi di balai Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. 

Tak tanggung-tanggung, sedikitnya 400 orang, baik masyarakat umum maupun lansia, yang antusias mengikuti vaksinasi tersebut. 

Animo masyarakat terhadap vaksinaso gelaran Binda Jatim rupanya cukup tinggi. Hal itu terbukti dari ratusan warga yang datang bergiliran dan mengantri vaksin oleh para tenaga kesehatan. 

Setelah mengisi pendaftaran, mereka kemudian menjalani skrining dan diinjeksi vaksin Covid-19. 

Hasyah, peserta vaksinasi ibu-ibu merespon positif kegiatan tersebut. Sebab dirinya bisa disuntik booster tanpa jauh-jauh ke puskesmas. 

"Alhamdulillah, berkat ada vaksinasi di kantor desa kami bisa melanjutkan vaksin booster. Tidak perlu jauh-jauh ntri ke puskesmas. Vaksin booster atau dosis tiga juga sangat dibutuhkan. Terima kasih juga Kepada BIN yang sudah membagikan bingkisan buat warga yang ikut kegiatan," tukas Hasyah. ig/fa

1070

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id