Komisi III DPRD Kab Probolinggo Monitoring PJU 3 Lokasi

Komisi III DPRD Kabupaten Probolinggo melakukan monitoring PJU bersama Kadishub

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo melakukan monitoring Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Kabupaten Probolinggo, Rabu (11/1/2023).

Ada tiga lokasi PJU yang di-monitoring, yakni Kecamatan Krejengan, Pajarakan dan Gading. Ketiga PJU ini menggunakan alokasi anggaran dari APBD Kabupaten Probolinggo tahun 2022.

Usai melakukan monitoring, Komisi III DPRD dan Dishub mengadakan pertemuan dengan seluruh kepala desa (kades) dan Ketua BPD se-Kecamatan Gading di Kantor Kecamatan Gading.

Dalam kesempatan tersebut Komisi III DPRD melakukan wawancara, diskusi dan tanya jawab dengan kades dan BPD serta menampung aspirasi masyarakat. Dari hasil diskusi tersebut, masyarakat antusias dan cukup senang serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) dan Komisi III karena sudah memasang PJU di beberapa titik. Sehingga saat ini jika malam hari sudah tidak gelap lagi.

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Probolinggo Umil Sulistyoningsih memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tinggi atas program dari Dishub Kabupaten Probolinggo terkait PJU di sepanjang titik yang ditentukan.

“Mudah-mudahan kerawanan yang sering terjadi sudah terkurangi. Begitu juga kecelakaan-kecelakaan selama ini yang sering terjadi bisa diminimalisir dengan adanya PJU tersebut,” harap Umil.

Umil menuturkan, keberadaan PJU ini benar-benar memberikan manfaat bagi warga sekitar. 

“Mohon kerja samanya kepada kepala desa yang berdekatan untuk turut menjaga PJU ini demi kenyamanan bersama,” tegasnya.

Sementara Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Taufik Alami mengatakan monitoring PJU oleh Komisi III ini bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan PJU di Kabupaten Probolinggo.

“Alhamdulillah, komisi III senang dan cukup puas dengan kinerja dari Dishub. Harapan saya, masyarakat yang sudah menerima manfaat PJU agar ikut membantu dan merawat karena itu adalah milik dan aset kita bersama,” kata Taufik. ig/fat

1330

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id