Ketua PHBG GKJW Probolinggo: Jokowi Sudah Baik, Gereja Netral dalam Pilpres

Maria Widiastuti

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Mendekati Pemilu 2024, Sejumlah unsur masyarakat mengharapkan calon presiden yang akan datang bisa sesuai dengan harapan mereka. Salah satu harapan itu muncul dari Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Kota Probolinggo. 

Ketua Panitia Hari Besar Gerejawi (PHBG) GKJW Kota Probolinggo, Maria Widiastuti. Menurutnya, di masa kepemimpinan Presiden RI saat Ini, Joko Widodo sudah cukup baik menjalankan kepemimpinannya. 

"Menurut saya pribadi, pak Jokowi sudah baik menjalankan tugasnya. Ia mampu toleran dan merangkul semua umat beragama," ujar Maria, Selasa (27/12/2022). 

Oleh karena itu, karena gereja netral dan tidak memihak dengan siapa pun, Maria menyebut, pihaknya berharap presiden mendatang bisa merakyat dan mengerti apa yang diinginkan oleh warga negara. 

"Yang bisa merangkul semua kalangan masyarakat dan tidak membeda-bedakan serta bertoleransi dalam beragama dan semakin terbuka," lanjut Maria. 

Maria menambahkan, Indonesia adalah negara pancasila dengan berbagai macam agama, ras dan golongan. Bagaimana caranya, presiden selanjutnya bisa membuat Indonesia ini lebih sejahtera, kondusif dan lebih baik lagi. 

"Setidaknya, presiden yang akan datang bisa seperti pemimpin kita saat ini," tutur Maria. ig/fat

1070

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id