Ketua DPRD Kunker Bareng Forkopimda ke Objek Wisata, Minta Perbaikan Infrastruktur

Ketua DPRD bersama Forkopimda saat melakukan kunjungan kerja

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke objek wisata Air Terjun Madakaripura Kecamatan Lumbang dan Jembatan Kaca Kecamatan Sukapura, Kamis (12/1/ 2023).

Tak sendirian, Andi saat itu didampingi oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Ahmad Hasyim Ashari dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) lainnya.

Turut Hadir dalam kunker tersebut, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Probolinggo Santiyono, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief serta Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto.

Lokasi pertama yang dituju oleh Andi dan lainnya adalah objek wisata air terjun Madakaripura, lalu dilanjutkan ke lokasi wisata Jembatan Kaca Seruni Point Bromo. 

Di kedua lokasi tersebut, Andi bersama Forkopimda mencari tahu apa saja yang diperlukan untuk membuat kedua destinasi wisata tersebut lebih baik lagi.

Menurut Andi, infrastruktur yang terdapat pada lokasi obyek wisata harus diperbaiki. Terutama pipa-pipa air bersih yang menjadi kebutuhan penting dalam kebutuhan sehari-hari perlu segera dirapikan.

“Fasilitas pos peristirahatan di lingkungan wisata harus diperbaiki. Fasilitas ini juga menjadi salah satu kebutuhan penting bagi pengunjung wisata,” ujarnya

Masih kata Andi, kunjungan ini dirasa sangat penting untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung dalam berwisata, khususnya bagi pengunjung wisata air terjun Madakaripura. ig/fat

1349

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id