Ketua DPRD: 14 Propemperda Kabupaten Probolinggo 2024 Disetujui

Paripurna DPRD Kabupaten Probolinggo menetapkan 14 Propemperda tahun 2024.

PROBOLINGO, BERITAKATA.id – Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Andi Suryanto Wibowo, menegaskan bahwa DPRD menetapkan 14 Raperda untuk dibahas pada tahun 2024.

“Iya, DPRD melalui Bapemperda menyetujui 14 Raperda untuk dibahas pada tahun 2024. Sejumlah raperda itu dibutuhkan oleh Masyarakat,” kata Andi dalam rapat paripurna yang digelar di kantor DPRD Selasa (14/11/2023).

Diketahui, DPRD Kabupaten Probolinggo menyetujui penetapan 14 Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propem Perda) Kabupaten Probolinggo tahun anggaran 2024. Keputusan penetapan 14 Propem Perda tersebut dibacakan pada rapat paripurna DPRD.

Penetapan 14 Propem Perda tersebut dituangkan dalam Keputusan DPRD Kabupaten Probolinggo Tentang Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Probolinggo Tahun Anggaran 2024.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra Jati Kusuma tersebut dihadiri oleh Pimpinan dan anggota DPRD. Dari pihak eksekutif hadir Pj Bupati Probolinggo dan forkopimda.

Andi menjelaskan, ke-14 Propem Perda tersebut adalah Masyarakat Hukum Adat Kabupaten Probolinggo, Perlindungan dan Pemenuhan Hak- hak Penyandang Disabilitas, Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Madrasah Diniyah (MADIN) dan Pengarusutamaan Gender,

Selanjutnya, Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Probolinggo Tahun 2020-2039, Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman, Penyelenggaraan Perhubungan, Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat serta Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial,

“Lalu, Perubahan Kedua Peraturan Daerah Kabupaten Probolinggo Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Probolinggo Tahun Anggaran 2023, Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024 serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2025. ig/**/fa

828

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id