Kepala Disdikdaya Probolinggo: PNF Bukan Pelengkap

Sosialisasi berlangsung di ruangan Ki Hajar Dewantara

PROBOLINGGO, BERITAKATA. id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi peningkatan mutu kelembagaan Pendidikan Non-Formal (PNF) di aula Ki Hajar Dewantara Kantor Disdikdaya Kabupaten Probolinggo, Rabu (2/11/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 136 orang peserta dari unsur PAUD Non Formal sebanyak 94 orang, LKP sebanyak 16 orang dan PKBM sebanyak 26 orang. Selama kegiatan mereka dipandu narasumber Penilik Madya Kecamatan Gending Joko Siswantoro dan guru TK PGRI Kertosono Kecamatan Gading Uun Nurul Kasiyati.

Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Disdikdaya Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi didampingi oleh Kepala Bidang PAUD dan PNF Disdikdaya Kabupaten Probolinggo Sulastri dan Kasi Kelembagaan PAUD dan PNF Disdikdaya Kabupaten Probolinggo A. Budi Hermanto.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan, cara memanajemen kelembagaan serta mendorong lembaga pendidikan non formal agar mengikuti kebijakan guna meningkatkan mutu kelembagaan PNF serta mempersiapkan akreditasi sesuai dengan delapan standar pendidikan nasional.

Rozi meminta kepada semua pengelola PNF untuk membangun mindset dan pola pikir yang baik dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu kelembagaan PNF di Kabupaten Probolinggo.

“Sebagai pengelola PNF, Pastikan kita punya mindset, pola pikir dan cara pandang yang baik, kita harus berpikir positif bahwa PNF ini bukan pendidikan pelengkap, akan tetapi juga berkontribusi besar terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia,” kata Rozi.ig/fat

267

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id