Kenapa Warga Ramai-ramai Pasang Foto Habib Alex Probolinggo di Medsos?

Habib Alex Probolinggo viral di medsos.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Habib Alex viral di media sosial 3 hari terakhir khususnya di wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. 

Seluruh elemen masyarakat mulai dari warga, politisi, PNS dan polisi mengunggah foto Habib Alex di status Whatsapp-nya. 

Di dalam foto Itu tampak Habib Alex mengenakan pakaian berwarna putih dan peci khasnya berwarna coklat. 

Anis, wanita warga Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, mengaku dirinya sengaja memposting foto Habib Alex untuk berharap keberkahan. 

"Beliau dikenal sebagai waliyullah dan ulama besar yang doanya sering terkabul, sering berbagi rezeki kepada banyak orang meski tidak kenal," kata Anis Minggu (8/10/2023). 

Sementara Indah, seorang pegawai Pemkab Probolinggo mengaku foto yang dia unggah di status akun Whatsapp-nya karena menjalankan permintaan atau amanah dari Habib Alex.

"Beliau meminta kepada masyarakat untuk mengunggah foto dirinya melalui pesan berantai dan video yang kami terima. Saya mengunggahnya karena memang Habib Alex ini seorang Habib yang memiliki keunikan," tukas Indah. 

Habib Alex memiliki nama lengkap Habib Muhammad (Alex) bin Muhammad As-Shodiq bin Al-'Arif Billahi Al-Habib Husein (Brani) bin Hadi Al-Hamid.Muhammad dan merupakan putra dari Habib Shodiq bin Husen Alhamid, pengasuh pondok pesantren ahlussunnah wal jamaah Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Pondok tersebut memiliki 3.000 santriwan dan santriwati, serta miliki puluhan ribu alumni. 

Habib Alex memang dikenal masyarakat secara luas karena sering bersilaturahim dengan masyarakat, para ulama, habaib dan para pejabat. 

Dia juga dikenal dermawan karena sering berbagi rezeki setiap kali dia mendapatkan rezeki. 

Adik Habib Alex, yaitu Salim Quraisy mengatakan bahwa Habib Alex selama ini dikenal dermawan dan memiliki akhlakul karimah sehingga setiap gerak-geriknya mendapatkan perhatian dari seluruh masyarakat. 

"Dia disebut sebagai wali majdub," kata Salim  yang sempat menjabat Wakil Bupati Probolinggo 2008-2013 saat dihubungi. 

Sementara Syarif Abu Bakar, putra ketiga dari Habib Alex, menjelaskan bahwa abahnya tersebut meminta masyarakat memposting foto dirinya untuk mengingatkan bahwa saat ini adalah bulan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. 

"Jadi maksud dan tujuan dari abah meminta masyarakat memviralkan fotonya itu untuk memperingati Maulid Nabi. Abah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memenuhi permintaannya," jelas Syarif. ig/fa

897

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id