Kecelakaan Maut di Jalur Pantura Probolinggo, Bus Tabrak Pohon, 2 Tewas

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Sebuah bus dengan nomor polisi K 1567 DM mengalami kecelakaan maut di Probolinggo, Senin (30/10/2023). Akibatnya dua penumpang tewas dan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka-luka. 

Kasat Lantas Polres Probolinggo, Iptu Karnoto, menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada dini hari sekitar pukul 02.30 WIB di jalur pantura Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton. 

Terkait kecelakaan tersebut. Bus yang dikemudikan oleh Achmad Muda (45), warga Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, membawa 33 penumpang saat kejadian tragis itu terjadi.

Kecelakaan ini merupakan insiden tunggal, di mana Bus Madu Kismo menabrak pohon dan tiang telepon. Diduga pengemudi kurang konsentrasi. 

Menurut Karnoto, kejadian bermula ketika bus yang datang dari arah barat mendekati pertigaan Sukodadi - Paiton. 

Sopir bus tersebut terganggu oleh seorang individu yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berada di tengah jalan. Akibatnya, pengemudi banting setir ke kiri.

"Bus akhirnya turun ke bahu jalan sebelah utara dan menabrak pohon serta tiang telepon yang berada di bahu jalan sebelum akhirnya terguling ke kanan," kata Iptu Karnoto.

Kecelakaan ini menyebabkan dua penumpang tewas di tempat. Mereka adalah Sumitro (39), warga Desa/Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, dan Supriyanto (41), warga Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati. 

"Beberapa penumpang lainnya harus menjalani perawatan akibat luka yang dialami. Para korban dibawa ke RS Rizani Paiton," tutur Karnoto. 

Diketahui, kecelakaan ini juga menimbulkan kerugian materi yang diperkirakan mencapai sekitar Rp 20 juta. Pihak berwenang saat ini tengah menyelidiki peristiwa ini lebih lanjut. ig/fat

609

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id