Kaum Milenial Dominasi Pengurus Demokrat

Dedik Riyawan menarik aktivis dan kaum Milenial di kepengurusan partai.

PROBOLINGGO, beritakata.id - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo Dedik Riyawan mengatakan, ntuk meraup suara maksimal, partainya merekrut kaum milenial dan aktivis ke dalam struktur kepengurusan. 

Ia menyebut, dalam kepengurusan Partai Demokrat saat ini banyak didominasi oleh kaum milenial. Sebab, kaum milenial termasuk target utama raupan suara Demokrat. 

“Sehingga kepengurusan kami kebanyakan dari kaum milenial. Mereka semua dari berbagai macam latar belakang organisasi maupun aktivis. Mereka melepas baju keorganisasiannya untuk bersama membesarkan Demokrat di 2024. Kami juga membangun komunikasi melalui mereka untuk mengajak siapa yang berminat dan ingin menjadi Caleg 2024,” tukas Dedik, Selasa (12/7/2022). 

Partai Demokrat menargetkan tujuh kursi pada Pileg 2024 mendatang. Pihaknya menggenjot tujuh dapil yang ada untuk mendapatkan satu kursi melalui gerbong relawan maupun kaum milenial yang bergabung. 

Dedik menyebut, Demokrat tengah berfokus ke kerja-kerja politik untuk menunjukkan bahwa Demokrat masih berkibar di Kabupaten Probolinggo.

“Kami ada garapan yang tengah difokuskan untuk Pilkada 2024 nanti. Apa itu? Kami tidak bisa memberitahukan untuk saat ini. Diharapkan bisa membuahkan hasil nantinya,” tutur Dedik.

Demokrat fokus untuk pemenangan raihan tujuh kursi di tiap dapil. Perkara hasil dari kursi itu maksimal, maka akan dikomunikasikan ke Jawa Timur dan DPP terkait pengusungan calon bupati/calon wakil bupati.

“Urusan pengusungan calon bupati itu nanti. Kalaupun ada petunjuk lebih lanjut dari atasan akan kami ikuti. Break down ke bawah kita akan lebih enak dari pada belum apa-apa sudah mengusulkan orang untuk diusung. Kami lebih berfokus ke raihan kursi saja. Lebih baik fokus ke koordinasi dan konsolidasi di tingkat bawah,” jelas Dedik. 

Terkait calon presiden dan calon wakil presiden, Dedik mengatakan, Demokrat masih tetap patuh pada DPP mendukung Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi calon presiden di 2024.

“Kami sosialisasikan kepada rakyat soal program-progam AHY. Sesuai dengan slogannya. Demokrat bersama rakyat, bersama kita bisa, bersatu kita kuat,” tandas Dedik. ig

1609

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id