Jumlahnya Dominan, Rangkul Generasi Milenial

Sadad mengajak kaum milenial berpartisipasi dalam Pemilu.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad menyebut, pihaknya mulai merangkul generasi milenial dan Z menghadapi tahun politik. Pasalnya, jumlah mereka dominan di Indonesia. 

Sadad mengutip hasil Sensus Penduduk 2020 yang dirilis pada 2021, bahwa jumlah generasi Z mencapai 75,49 juta jiwa atau setara dengan 27,94 persen dari total seluruh populasi penduduk di Indonesia. 

Sementara itu, jumlah penduduk paling dominan kedua berasal dari generasi milenial sebanyak 69,38 juta jiwa penduduk atau sebesar 25,87 persen.

Sedangkan generasi X atau jumlah penduduk Indonesia yang lahir dalam kurun waktu tahun 1965-1980 adalah sebanyak 58,65 juta jiwa atau 21,88 persen.

"Karena itu, kami intens menemui kaum milenial dan Z. Selain jumlahnya yang dominan, bertemu anak muda membuar energi saya kembali muda," kata Sadad usai menemui sejumlah santri milenial di Ponpes Darullughah Wal Karomah Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (29/3/2023). 

Sadad menjelaskan, Pemilu 2024 yang akan datang akan diisi oleh anak-anak muda, oleh karena itu nasib bangsa Indonesia ada di tangan anak-anak muda saat ini.

"Yang namanya politik atau kekuasaan itu sama pentingnya dengan agama. Agama itu pokok, sedang kekuasaan adalah pengendalinya," kata Sadad. 

Sadad berharap kelak yang menggantikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa atau dirinya selaku Ketua Gerindra Jatim adalah kaum Z dan milenial Kabupaten Probolinggo. ig/fa

1446

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id