Jumat Bersih, LDII dan Warga Bersihkan Selokan di Jalan Sahara

Aksi peduli lingkungan yang digelar LDII Kabupaten Probolinggo dan warga.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia atau LDII Kabupaten Probolinggo melakukan aksi peduli lingkungan di Jalan Sahara Dusun Karangdampit, Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Jumat (4/8/2023). 

Pengurus bersama puluhan warga termasuk Babinsa, ketua RT dan RW setempat membersihkan rumput liar dan sampah yang menumpuk di selokan di pemukiman kampung tersebut. 

Mereka bergotong-royong membersihkan selokan dengan menggunakan mesin pemotong rumput, menggunakan sabit, cangkul, serta mengangkat kotoran yang ada di selokan. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah LDII Kabupaten Probolinggo Suparto mengatakan, kegiatan peduli lingkungan tersebut dalam rangka melaksanakan gerakan nasional LDII dengan tema Jumat Bersih. 

"Gerakan nasional ini berupa aksi bersih-bersih yang melibatkan warga. Selokan di perumahan warga kami bersihkan agar tidak terjadi sumbatan terutama sebagai bentuk antisipasi datangnya musim hujan," jelas Suparto.  

Suparto berharap kegiatan tersebut terus terpelihara dan dilaksanakan oleh masyarakat sehari-hari agar lingkungan tetap bersih dan sehat. 

Sementara Pembina LDII Puguh Santoso memastikan kegiatan Jumat Bersih LDII akan terus dilaksanakan. Apalagi kegiatan bersih-bersih ini manfaatnya juga kembali ke masyarakat sendiri. 

"Kami bersyukur kegiatan Jumat Bersih LDII ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Warga sekitar terlibat aktif mengikuti kegiatan bersih-bersih, mulai dari pria maupun ibu-ibu. Warga juga kompak dan guyub," terang Puguh yang juga Kepala SDN Kebonagung 1 Kraksaan ini. ig/fa

875

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id