Jawa Timur Medan Sengit Prabowo dan Ganjar

Tiga bakal capres yang digadang-gadang bertarung merebut kursi RI 1. (Foto: KCM)

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menyebut, Jawa Timur menjadi Medan pertarungan sengit bakal capres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. 

Menurut Sadad, Prabowo selalu unggul dalam hasil survei terbaru di Jatim saat head to head dengan Ganjar atau Anies. 

"Dari hasil survei Indikator Indonesia dan LSI di Jatim yang sudah terpublikasikan, Prabowo dan Ganjar bertarung sengit. Dari head to head, Prabowo unggul atas Ganjar, apalagi dengan Anies Baswedan," kata Sadad di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (31/5/2023). 

Jawa Timur sangat diperhitungkan dalam pilpres. Provinsi yang mayoritas dihuni warga Nahdliyin, dengan puluhan juta suara. 

Dari hari ke hari, lanjut Sadad, Prabowo terus menguat. Hal itu terlepas dari dinamika yang akan terjadi. Sebab sampai saat ini belum satu pun bakal capres menjatuhkan pilihan mengenai sosok cawapres.

Di Jawa Timur, tambah Sadad, politik identitas tidak akan laku. Karena masyarakat Jatim dikenal religius dan nasionalis. Sehari-hari mereka sudah menerapkan ajaran agama dengan baik. 

"Sehingga masyarakat tidak akan terpengaruh dengan upaya politisasi agama apalagi politik identitas. Para politisi di Jatim banyak sekali berlatar santri yang kesehariannya tak lepas dari nuansa agama. Politik identitas tidak laku di Jatim," tukas Sadad. 

Melihat tren Prabowo yang terus naik dalam sejumlah hasil survei, Sadad meyakini Prabowo berpeluang kuat menjadi Presiden. Baik pilpres diikuti tiga pasang maupun dua pasang calon. ig/fa

1212

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id