Jalan Sehat Dringu Seru dengan Kuis Prabowo

Kuis Prabowo meramaikan suasana jalan sehat di Dringu.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Jalan sehat di Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Minggu (4/9/2022), seru dan bertabur hadiah lewat Kuis Prabowo. 

Adalah Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad yang membuat finish jalan sehat memperingati HUT ke-77 RI lebih hidup. 

Dia membuat kuis berhadiah bertema Prabowo Subianto. Gus Sadad langsung memberikan hadiah kepada warga yang bisa menjawab pertanyaan. 

"Jalan sehat mengajak warga untuk hidup sehat dan menjaga imunitas. Biar semakin riang dan seru, kita bikin kuis," ujar Sadad. 

Jalannya Kuis
Gus Sadad memberikan empat pertanyaan kepada mereka, yang mana, dalam setiap empat pertanyaan itu berkaitan dengan nama Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Pertanyaan pertama, politikus yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim itu terlebih dahulu memberi narasi bahwa setelah Indonesia merdeka Presiden Soekarno menunjuk putra Blitar yang komandan PETA sebagai Menteri Pertahanan.

Ratusan warga kebingungan. 

"Pertanyaannya, siapakah Menteri Pertahanan RI sekarang?” katanya di luar dugaan warga.

Sontak, keheningan berubah gemuruh dan warga ramai-ramai mengangkat tangannya. “Bapak Prabowo Subianto!” kata salah seorang warga yang beruntung dan langsung mendapat ‘cuan’ dari politikus keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad tersebut.

"Pertanyaan kedua, di dalam dua Pilpres itu, siapakah nama calon presiden yang menjadi saingan Pak Jokowi?” tanya Sadad. 

Nama Prabowo kembali diteriakkan menjadi jawaban para masyarakat.

“Pertanyaan ketiga, kita tahu bahwa presiden pertama Indonesia adalah Soekarno, kedua Soeharto, ketiga BJ Habibie, keempat KH Abdurrahman Wahid, kelima Megawati, keenam SBY, ketujuh Bapak Jokowi. Siapakah insya Allah presiden yang kedelapan?” tanya Sadad.

“Prabowo!” begitu kata masyarakat langsung menyahut saat pertanyaan dilontarkan. Hadiah pun kembali diberikan kepada mereka. 

Sadad melempar kuis terakhir. 

“Pertanyaannya? Siapakah Ketua Umum Partai Gerindra?” tanyanya. 

Nama Prabowo kembali terdengar dari mulut masyarakat yang berebut mengacung tanda mereka pertama yang menjawab. ig/fat/fa

1820

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id