Jalan Rusak di Probolinggo Viral, Sekda: Pemkab Sudah Anggarkan Perbaikan Jalan Tahun Ini

Sekda menanggapi dua video viral jalan rusak di Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Viral di media sosial Tiktok dua video yang menunjukkan jalanan rusak di dua daerah di Kabupaten Probolinggo. 

Dalam video tersebut menunjukkan vlog seorang pengendara yang melintasi jalan di Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

Video ini viral di media sosial Tiktok unggahan akun @explorewisataprobolinggo yang diunggah pada Minggu (30/4/2023) lalu dan sudah ditonton sebanyak 82.9K dengan like 4.126 dan komentar 706.

Diketahui, pemosting video itu menyebut, lokasi berada di Jalan Raya Tegalsiwalan.

Tak hanya itu, akun Tiktok bernama @ahmad94 juga memposting jalanan rusak di daerah Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. Diperkirakan, video itu diposting pada Sabtu (29/4/2023) lalu. 

Tak jauh beda dengan postingan akun @explorewisataprobolinggo, akun yang satu ini memposting video jalanan rusak dengan gaya sinematik jedag-jedug. 

Video tersebut sudah ditonton oleh 8.281 orang dengan 349 like dan 38 komentar.

Nampak kendaraan kesulitan melintasi jalur rusak di kedua video tersebut.

Pemerintah Kabupaten Probolinggo pun memberikan tanggapan serius terkait video tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto membuat video tanggapan terkait perbaikan jalan di Kabupaten Probolinggo untuk tahun 2023 ini.

Ugas menegaskan, Pemkab Probolinggo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) sudah menganggarkan perbaikan jalan-jalan rusak di Kabupaten Probolinggo.

"Kita sudah menganggarkan pembangunan jalan rusak terutama yang saat ini viral di media sosial. Itu sudah dalam tahap pengadaan. Yang jelas, tahun ini sudah kita garap dan Insya Allah selesai," terang Ugas dalam videonya, Senin (1/5/2023).

Untuk wilayah Tegal Siwalan dan Kotaanyar, Ugas menyebut, perbaikan akan dimulai sekitar Juni atau Juli mendatang.

Ugas menambahkan, Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko saat ini terus berupaya melakukan perbaikan jalan-jalan rusak dengan mencicilnya sesuai kemampuan APBD.

"Saat ini prosesnya sedang berjalan. Pembangunan jalan rusak memang kita prioritaskan selesai secara cepat dan berjalan baik sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Ugas.

Proses pengadaan sendiri dilakukan secara selektif dan cermat. Tujuannya agar pemenang tender bisa profesional.

“Kami tidak ingin kecolongan pemenang tendernya itu tidak profesional sehingga kualitasnya tidak terjamin. Karena tahun kemarin ada pemenang tender yang tidak profesional sehingga kami putus kontrak di tengah jalan,” tandas Ugas. ig/fat

1082

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id