Jalan Jeglongan Sewu Banyuanyar Kini Mulus dan Kinclong

Ruas jalan Tegalsiwalan-Banyuanyar Kabupaten Probolinggo kini mulus dan bagus.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Viral sebuah video yang diunggah netizen mengenai jalan mulus dari arah Kecamatan Tegalsiwalan menuju Kecamatan Banyuanyar di Kabupaten Probolinggo. 

Bahkan seorang pengendara mengaku kaget dan heran setelah melintasi ruas jalan tersebut karena sekarang sudah mulus dan bagus. 

Diketahui sebelumnya, ruas jalan Tegalsiwalan-Banyuanyar tersebut rusak parah, banyak lubang di sana-sini, membuat pengendara roda dua maupun roda empat frustasi dan mengeluh. 

Bahkan ruas jalan tersebut mendapat julukan jalan jeglongan sewu atau seribu lubang karena saking banyaknya lubang jalan.

"Alhamdulillah di masa kepemimpinan Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, ruas jalan tersebut sekarang sudah mulus dan kinclong. Sekilong pipiku," kata pengunggah video tersebut. 

Video tersebut pun beredar luas di media sosial mulai Jumat (10/11/2023) hingga Sabtu (11/11/2023). 

Laila, wanita  asal Kecamatan Banyuanyar mengaku kaget sekaligus senang mengetahui jalan yang dia takuti selama ini sekarang sudah mulus dan bagus. 

"Saya lama tidak melewati ruas jalan tersebut, lebih memilih jalur alternatif. Tadi pagi melintas loh kok sudah bagus dan mulus. Alhamdulillah kami senang dan merasakan manfaat pembangunan," kata Laila saat menghubungi media ini. 

Saat dihubungi, Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengaku saat ini pihaknya memang fokus ke perbaikan infrastruktur terutama perbaikan jalan.

Jadwal perbaikan jalan berdasarkan skala prioritas seperti jalan yang banyak dilalui maupun jalur wisata. Perbaikan jalan ada mekanisme dan alurnya, sehingga butuh waktu, termasuk ruas jalan Tegalsiwalan-Banyuanyar itu. 

"Ya, kita terus cicil pelan-pelan untuk perbaikan jalan pada 2023 hingga 2024. Tahun depan akan kami genjot perbaikan jalan. Yang menjadi perhatian adalah jalan yang banyak dilintasi oleh warga sekaligus jalan menuju arah wisata. Mohon dukungannya ya," jelas Ugas. 

Kepala Dinas PUPR Hengki Cahjo Saputra menjelaskan bahwa perbaikan jalan rusak parah maupun ringan menggunakan truk Alpomain terus berlangsung. 

Ruas jalan yang sudah diperbaiki dan mendapatkan perhatian yakni Tegalsiwalan-Banyuanyar, Manggisan Krucil dan Klasemen-Maron, kini sudah selesai. 

"Perbaikan jalan selanjutnya akan menyasar titik-titik lain yang butuh perbaikan," kata Hengky. ig/fa

873

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id