Ini Tanggapan Pemudik saat Singgah di Pos Pelayanan dan Pengamanan Polres Probolinggo

Pemudik asal luar daerah Probolinggo beranjak melanjutkan perjalanan usai singgah di pos istirahat milik Polres Probolinggo

PROBOLINGGO, beritakata.id - Masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik lebaran 2022 mengapresiasi pelayanan yang diberikan Polres Probolinggo yang telah menyiapkan berbagai layanan yang ada di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Lebaran 2022.

Apresiasi itu disampaikan oleh seorang pemudik yang tengah beristirahat di Pos Pam Leces. Pemudik itu ialah Saiful, warga asal Kabupaten Sidoarjo yang melaksanakan arus balik setelah lebaran di kampung halamannya, yakni Kabupaten Jember. 

"Terima kasih kepada Polres karena telah menyediakan pos pam yang dapat digunakan untuk beristirahat serta menyediakan free wifi dan beberapa makanan ringan serta minuman gratis bagi para pemudik," kata Saiful, Jumat (6/5/2022). 

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota kepolisian yang telah mengatur arus lalu lintas dari arah Jember menuju Probolinggo, meski terjadi kepadatan volume kendaraan namun tetap dapat berjalan lancar. 

"Untuk volumenya memang meningkat apalagi ini momennya mudik lebaran setelah dua tahun tidak mudik. Tapi alhamdulillah perjalanan tetap lancar," tutur Saiful. 

Hal senada juga diucapkan Putri, pemudik asal Madiun yang usai melaksanakan lebaran di Kabupaten Banyuwangi. 

Ia menyebut, Probolinggo merupakan titik lelah para pemudik. Dalam kondisi itu,pemudik memerlukan tempat untuk beristirahat. 

"Di Probolinggo ini lah biasanya pemudik mulai lelah sehingga rawan terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, terima kasih kepada Polres Probolinggo atas pelayanannya dan fasilitas kesehatannya," ucap Putri.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, selain kehadiran kepolisian dalam melakukan pengamanan dan memperlancar arus mudik lebaran, pihaknya juga memberikan pelayanan berupa fasilitas atau sarana yang dapat digunakan untuk pemudik.

"Dalam pengamanan mudik lebaran 2022, kami telah menyiapkan berbagai sarana mulai dari tempat istirahat, toilet umum hingga gerai kesehatan di masing-masing pos pengamanan dan pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2022," jelas Kapolres.

Selain fasilitas sarana umum, polres juga menyediakan makanan ringan dan air minum gratis bagi pemudik yang singgah di tempat istirahat pos pengamanan.

"Keberadaan tempat istirahat ini penting karena dapat melayani masyarakat atau pemudik beristirahat agar tidak kelelahan dan mengurangi resiko kecelakaan" tutur Arsya. ig

1361

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id