Ini Sanksi untuk Kristiana

Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistyanto.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistyanto mengatakan, berdasarkan klarifikasi dan keterangan dari petugas Dinas Satpol PP Kota Probolinggo, tidak terjadi tindakan asusila di dalam mobil dinas tersebut yang berisi anak perempuan Kristina dan teman lelakinya. 

Tapi, kata Heri, Pemkab Probolinggo melalui Inspektorat memutuskan bahwa Kepala Dinas PMTPSP melakukan pelanggaran lantaran mobil dinasnya digunakan oleh anaknya. 

"Sebagai sanksi atas pelanggaran tersebut, mobil dinas Toyota Fortuner itu ditarik oleh Pemkab Probolinggo. Tapi ke depan, Kepala Dinas PTMPTSP tetap akan diberikan mobil dinas," ujar Heri di kantor bupati, Rabu (11/1/2023). 

Atas kejadian tersebut, lanjut Heri, Pemkab Probolinggo segera membuat pakta integritas bahwa mobil dinas hanya boleh digunakan kepala OPD atau sopir untuk kepentingan dinas. 

Diberitakan sebelumnya,  mobil dinas Pemerintah Kabupaten Probolinggo jenis Toyota Fortuner nopol N 1036 NP digerebek warga karena diduga digunakan pacaran remaja laki-laki dan perempuan. 

Menurut Kepala Dinas Satpol PP Kota Probolinggo Pujo AS, kejadian penggerebekan itu terjadi di Jalan Panjaitan Kota Probolinggo pada Rabu (4/1/2023) malam lalu. 

"Kami mendapatkan pengaduan masyarakat. Selanjutnya langsung menghubungi teman (pejabat) Pemkab Probolinggo ya. Sudah saya jelaskan kepada mereka," kata Pujo saat dihubungi, Rabu (11/1/2023). ig/fa

1365

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id