Ini Pengalaman Majelis Ulama Bersama 3 Calon Sekda Probolinggo

Sekretaris MUI Yasin mengalami interaksi positif dengan ketiga calon sekda.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo, Yasin mengatakan, hubungan tiga calon Sekretaris Daerah (Sekda) dengan MUI setempat hingga saat ini terjalin dengan baik.

Ketiga calon sekda itu, yakni Heri Sulistyanto Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ugas Irwanto Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Edy Suryanto Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Yasin pun menjelaskan bagaimana hubungan ketiganya dengan MUI sampai saat ini.

“Selama ini interaksi mereka semua dengan kami baik. Edy Suryanto selalu berkoordinasi dengan kami, khususnya waktu Pilkades serentak di 250 desa dengan kondisi Kabupaten Probolinggo yang sangat rentan saat itu. Edy meminta MUI agar memberikan tausiyah dan maklumat bagaimana caranya Pilkades itu sukses,” kata Yasin, Senin (28/11/2022).

Selanjutnya ada Heri. Yasin menuturkan, Heri selalu berkoordinasi dengan MUI, termasuk saat Covid-19 dulu. Selain itu, Heri yang membidangi kesejahteraan rakyat juga sering mengajak MUI bekerjasama untuk menjaga nilai-nilai kondisi keagamaan di masyarakat berjalan dengan baik.

“Ada juga Ugas, dia selalu bekerjasama dengan MUI setempat untuk melakukan penegakan hukum kaitan dengan banyaknya aliran-aliran yang harus tangani oleh MUI. Yakni aliran menyimpang dari ajaran agama dan semacamnya,” imbuh Yasin.

Yasin pun bersyukur proses seleksi Sekda sudah berjalan. Ia berharap, mudah-mudahan tidak ada kekosongan sampai pensiunnya Sekda definitif sekarang sehingga pemerintahan bisa berjalan dengan lancar.

“Yang penting bagaimana sesuai dengan prosedur, tidak ada jabatan yang kosong lama sehingga tidak ada gangguan dalam pemerintahan. Untuk Sekda terpilih kami berharap bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya dan memperhatikan karakter masyarakat di Probolinggo yang agamis. Di sini banyak muslim, pesantren dan umat agama lainnya. Tentu ini harus masuk data pembangunan Kabupaten Probolinggo ke depan. Semoga bisa amanah dan menjalankan sesuai aturan yang ada,” harap Yasin. ig/fat

1337

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id