HUT Kraksaan, Wabup Probolinggo: Mantapkan Sinergitas Menuju Kraksaan Maju dan Sejahtera

Wabup Timbul dan istri mengikuti kirab tumpeng memperingati HUT Kraksaan. (Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan)

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko menghadiri kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-13 Kota Kraksaan sebagai ibu kota Kabupaten Probolinggo, yang jatuh pada 5 Januari 2023. Kraksaan sudah berubah, lain dulu lain sekarang. 

Pada Kamis (5/1/2023), Wabup Timbul melakukan ziarah ke makam ke Kiai Ronggo di Kecamatan Kraksaan. Kemudian, mengikuti tasyakuran HUT Kraksaan di kantor kecamatan. 

Pada Jumat (6/1/2023) malam, Wabup menghadiri kirab nasi tumpeng raksasa start dan finish di kantor kecamatan Kraksaan yang diikuti seluruh desa dan kelurahan se-Kraksaan. 

Selain itu, peringatan Hari Jadi ke-13 Kota Kraksaan akan dimeriahkan sejumlah acara. Mulai Jumat-Sabtu (6-7/1) di pendapa Kecamatan Kraksaan. Di antaranya, kirab tumpeng, teater performance, musikalisasi puisi, music campursari, talkshow budaya kraksaan, monolog performance, film documenter hingga music acoustic.

"Mari bersama kita majukan Kraksaan. Pembangunan infrastruktur, pendidikan, ekonomi, kesehatan terus kita kembangkan," kata Wabup. 

Wabup mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Kraksaan dan pegiat seni budaya Kraksaan yang berinisiatif menggelar Festival Kampung Kraksaan tahun 2023 dan semua pihak yang ikut mendukung terselenggaranya festival ini sehingga dapat berjalan lancar dan sukses.

“Semoga momentum Hari Jadi ke-13 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo ini semakin memantapkan sinergitas semua elemen masyarakat dalam mewujudkan Kraksaan yang semakin maju dan sejahtera,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, festival semacam ini perlu dilaksanakan sebagai media sosialisasi kepada masyarakat yang mungkin selama ini belum tahu bahwa Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo punya hari bersejarah yang diperingati tiap tahun pada tanggal 5 Januari.

“Dengan demikian diharapkan semua warga masyarakat Kota Kraksaan dapat bersama-sama bersuka cita namun tetap khidmat memperingati hari jadinya sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Wabup Timbul menegaskan 13 tahun perjalanan Kota Kraksaan sebagai ibu kota Kabupaten Probolinggo patut disyukuri. Berubahnya Kraksaan menjadi ibu kota Kabupaten Probolinggo adalah berkah tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo, khususnya warga Kota Kraksaan.

“Banyak pembangunan yang telah dilaksanakan dan kemajuan pesat yang dicapai Kota Kraksaan. Sekaligus juga tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen masyarakat ke depan,” ujarnya.

Lebih lanjut Wabup Timbul mengajak seluruh komponen pemerintah, masyarakat dan dunia usaha di Kota Kraksaan ini untuk bersama-sama mengayunkan langkah mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh unsur pemerintahan, swasta, dan semua elemen masyarakat yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif, khususnya di Kota Kraksaan. Sebab hanya dalam suasana yang aman, tentram dan damai inilah kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya. ig/fa

1350

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id