Habib Launching Meteor, Lalu Berikan Sekop kepada Setiorini

Habib dalam acara launching Meteor.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin segera membangun command center gabungan di tengah kota tahun ini, usai meluncurkan aplikasi Meteor bersama Kapolda Jatim Irjen Toni Hermawan, di alun-alun Sabtu (18/3/2023). 

Usai melakukan launching, Habib menyerahkan alat bangunan sekop kepada Kepala Dinas PUPR Setiorini Sayekti, sebagai tanda pembangunan command center gabungan segera dilaksanakan. 

Hadi mengatakan, hadirnya aplikasi Meteor besutan Polres Probolinggo Kota ini akan menjamin terciptanya kamtibmas, khususnya untuk menunjang iklim investasi yang kondusif. 

“Meteor ini berguna untuk menjamin keamanan di bidang usaha, investasi. Ini akan bisa menggairahkan investasi di wilayah Kota Probolinggo, warga merasa aman,” terang Hadi. 

Guna menyempurnakan layanan aplikasi Meteor, dalam waktu dekat wali kota akan segera membangun gedung Command Center terpadu yang berada disamping kantor Wali Kota Probolinggo. 

“Pemkot berkomitmen membantu mensupport dengan akan membangun Command Center gabungan bersama TNI, Polri dan unsur lainnya. Siaga 24 jam dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kota Probolinggo,” kata Hadi. 

Diketahui, inovasi aplikasi Meteor ini memiliki fitur bernama Security Alert System (SAS), yakni sistem peringatan keamanan obyek vital yang mengintegrasikan 3 layanan sekaligus. Yakni layanan panic button yang ada di aplikasi Mangga Manis milik kepolisian, berupa tombol panik yang dapat mengirimkan informasi atau pengaduan kepada Polres Probolinggo Kota. ig/fa

#wali kota Probolinggo #kapolda Jatim #pemkot probolinggo

1001

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id