Gowes Sambil Pantau Perbaikan Jalan Rusak, Kraksaan-Besuk Probolinggo Sudah Enak

Joko dan Ugas gowes menyusuri jalan mantap sambil memantau perbaikan jalan rusak.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko dan Sekda Ugas Irwanto bersepeda atau gowes pada Jumat (19/5/2023). 

Selain gowes, mereka berdua bersama sejumlah kepala OPD juga memantau perbaikan jalan rusak yang menjadi fokus program Pemkab Probolinggo tahun 2023. 

"Hari ini kita gowes agar tubuh sehat melayani masyarakat, sambil memantau perbaikan jalan rusak. Ini juga menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2023," kata Joko, panggilan akrab Prihanjoko. 

Gowes bareng tersebut mengambil tema “Semangat untuk Kebangkitan” ini mengambil start di Kantor Kecamatan Pakuniran dan finish di Kantor Bupati Probolinggo di Kota Kraksaan. 

Menariknya, semua peserta gowes menggunakan pakaian nuansa budaya.

Untuk rute gowes bareng ini, dari Kantor Kecamatan Pakuniran melewati Pasar Senin hingga istirahat di Kantor Kecamatan Besuk. 

Saat berada di Kecamatan Besuk, Plt Bupati  memantau perbaikan ruas jalan Besuk – Pasar Besuk, tepatnya di depan Pasar Besuk. Perbaikan jalan sepanjang 4,8 km tersebut menggunakan truk Alphomain.

Usai meninjau perbaikan jalan tersebut, rombongan melanjutkan gowes bareng melewati RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Soponyono hingga finish di Kantor Bupati Probolinggo.

Joko mengatakan, gowes bareng ini bertujuan untuk silaturahim memupuk kebersamaan dan meninjau proyek-proyek perbaikan infrastruktur jalan yang sudah dikerjakan oleh Pemkab. 

“Hari ini kita gowes untuk berolahraga dan mengecek perbaikan jalan serta hal-hal lain yang perlu kita respon. Dengan kebersamaan ini harapannya ada semangat untuk bersama-sama untuk mewujudkan apa yang kita cita-citakan di Kabupaten Probolinggo,” kata Joko. 

Menurut Joko, untuk perbaikan jalan rusak akan terus dilakukan, terutama yang berkaitan dengan tambal sulam. 

Untuk jalan-jalan yang mengalami rusak berat akan dilakukan sekitar bulan Juli 2023 mendatang.

“Perbaikan jalan-jalan rusak sedang sudah hampir selesai. Tambal sulam jalur Kraksaan–Pakuniran, Jabung-Besuk maupun Paiton-Glagah sudah kita kerjakan. Sekarang sudah relatif enak bagi masyarakat yang melintas,” tukas Joko. ig/**/fa/fat

1008

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id