Golkar: Belum Waktunya Fokus Pilbup Probolinggo 2024

Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra Jati.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Probolinggo kini berfokus untuk pemenangan partai di Pileg 2024 nanti. 

Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma menyebut, ada sejumlah strategi yang dilakukan untuk mewujudkan pemenangan partai. 

Pertama, pihaknya akan memperkuat kepengurusannya dari tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten. Oka akan memantapkan terlebih dahulu internal kepengurusan dan tahun ini targetnya sudah rampung. 

"Yang kedua, kami mantapkan dulu saksi-saksi di TPS untuk tahun ini dan ketiga adalah persiapan penjaringan caleg-caleg yang potensial sekiranya mereka bisa bertarung di tahun 2024 nanti," jelas Oka, Kamis (1/9/2022). 

Partai Golkar menargetkan minimal 12 kursi di Kabupaten Probolinggo. Saat ini Golkar memiliki tujuh kursi, artinya potensi yang harus dikejar sebanyak lima kursi tambahan. 

"Kami  tidak fokus untuk pengusungan calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada 2024 untuk sekarang. Ibaratnya, kita sudah mempersiapkan bumbu tapi burung yang akan disantap masih terbang di atas. Jadi masih belum waktunya. Ketika ketahuan berapa hasilnya Partai Golkar di Pileg baru kami akan fokus ke Pilkada," kata Oka. 

Untuk pengusungan calon presiden dan calon wakil presiden, lanjut Oka, semua pengurus Partai Golkar di Indonesia memberikan mandat khusus kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden. ig/fa

1868

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id