Gerindra Probolinggo Andalkan 3 Figur Hadapi Pemilu

HM Zubaidi menargetkan 10 kursi pada Pileg Kabupaten Probolinggo 2024.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, HM Zubaidi menegaskan, partai yang dinahkodai olehnya itu menargetkan 10 kursi dalam Pemilu 2024. 

Untuk mewujudkan itu semua, Zubaidi mengaku memiliki sejumlah strategi untuk mencapai target yang sudah ditentukan. 

Zubaidi pun memaparkan strategi umum DPC Gerindra untuk hal ini. Di antaranya, memperkuat PAC ranting dan DPC serta relawan. 

"Lalu memaksimalkan seluruh figur yang ada di Partai Gerindra, seperti Prabowo Subianto, Anwar Sadad dan Gus Haris," kata Zubaidi, Sabtu (29/10/2022). 

Caleg-caleg dari DPR RI, DPRD Jatim dan DPRD Kabupaten  Probolinggo yang dimiliki sebagai etalase partai dijadikan sebagai ujung tombak Gerindra dan menjadi bagian strategi. 

Lalu juga pembentukan kader desa yang terlatih di sebuah tempat penggemblengan partai. 

"Besok kami akan memberangkatkan tujuh kader di masing-masing dapil serta seluruh ketua PAC se-Kabupaten Probolinggo  ke Hambalang Bogor untuk dilatih strategi," jelas Zubaidi. 

Sekarang, sudah ada tiga orang di Hambalang yang mengikuti pelatihan. 

Strategi selanjutnya  adalah memanfaatkan kondisi politik yang dinamis. Zubaidi yakin politik  di Kabupaten Probolinggo ke depannya semakin membaik karena sudah terjadi perubahan peta politik. 

Tak hanya itu, DPC Gerindra juga berencana untuk mengusung dan memberangkatkan calon bupati sendiri untuk Pilkada 2024 mendatang dengan Gus Mohammad Haris Damanhuri yang digadang-gadang untuk maju. 

Sementara untuk wakil calon bupati sendiri, pihaknya akan menunggu hasil survei elektabilitas. 

Soal Pemilu, Zubaidi menegaskan, sesuai dengan hasil Rakernas di Bogor tanggal 1 Agustus 2021, DPC, ranting, DPP, DPD Gerindra seluruh Indonesia mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. ig/fat

2016

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id