Gerindra Ingin Jadi Pemenang Pileg di Kabupaten Probolinggo

Zubaidi bertekad memenangkan Gerindra pada Pileg 2024.

Gerindra menargetkan dua kursi di tiap daerah pemilihan. Mengandalkan efek Prabowo dan Gus Haris.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo HM Zubaidi mendaftarkan 50 Bakal Calon Anggota DPRD (BCAD) ke KPU setempat, Sabtu (13/5/2023).

Sebelum ke KPU, Zubaidi bersama sejumlah pengurus dan kader Gerindra lebih dulu menggelar tahlil di maqbarah alm KH Moh. Hasan Genggong Ponpes Zainul Hasan Genggong di Kecamatan Pajarakan. Selanjutnya mereka sowan ke kediaman Gus Haris.

Setelah itu, Zubaidi dan Gus Haris bersama sejumlah kader berangkat menuju kantor KPU. Iring-iringan kendaraan mengantarkan pengurus Gerindra mendaftarkan calon DPRD.  

Setibanya di kantor KPU, pengurus Gerindra diterima oleh para komisioner KPU. Mereka diterima di aula pertemuan luar, kemudian masuk ke ruang pertemuan komisioner yang dilengkapi karpet merah.

Usai menyerahkan berkas, Zubaidi memberikan keterangan pers. Dia mengklaim telah memenuhi persyaratan pencalegan yang disyaratkan.

“Kami lengkapi dan penuhi persyaratan caleg di semua dapil. Kami daftarkan 50 caleg, syarat kuota 30 % perempuan juga dipenuhi. Semua aturan main kita ikuti,” ujar Zubaidi.

Zubaidi menargetkan tiap daerah pemilihan memperoleh dua kursi. Sehingga partainya bisa leluasa dalam menghadapi kontestasi pemilihan kepala daerah Kabupaten Probolinggo, yang digelar usai Pileg.

Zubaidi berharap Gerindra menjadi partai pemenang di Kabupaten Probolinggo. Efek Prabowo dan Gus Haris diharapkan memuluskan jalan memenangkan Gerindra.  

“Secara nasional, Gerindra sebagai partai baru menjadi runner up pada Pemilu 2019. Di level Jatim kita nomor 3, di Kabupaten Probolingo Gerindra nomor empat peraih suara terbanyak. Pada 2024 Gerindra menang, Prabowo Presiden,” tandas Zubaidi.

Zubaidi tercatat belasan tahun menjadi penyelengara Pemilu saat menjadi komisioner KPU. Saat ini, dia menjadi peserta pemilu sebagai BCAD dan ketua partai. Bagaimana perasaannya?

“Saat mendaftar hari ini, bagi kami ini adalah perjalan anak bangsa, yang ingin membangun peradaban demokrasi yang beradab dan berakhlaqul karimah. Kami dari santri dan anak bangsa, ingin membangun demokrasi dengan semangat perubahan,” jawab Zubaidi. ig/fa

 

1449

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id