FPK Kabupaten Probolinggo Segera Dikukuhkan

Para pengurus FPK usai menghadiri rapat perdana.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id – Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat perdana di kantor FPK, lantai II Kantor Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo, Minggu (12/3/2023).

Ketua FPK Supoyo mengatakan, SK Kepengurusan FPK 2022-2027 sudah diteken Wabup Probolinggo Timbul Prihanjoko, dan kepengurusan bakal segera dikukuhkan dalam waktu dekat.

“FPK beranggotakan dari berbagai suku dan golongan, tapi pengurus dan anggota kompak menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan,” kata Supoyo saat memimpin rapat pengurus perdana setelah resmi memiiki kantor.

Supoyo menambahkan, pengurus FPK selanjutnya memberikan sosialisasi ke FPK tingkat kecamatan dan desa. Sebab, pengurus FPK bejenjang dari pusat hingga desa.

Pihaknya juga menampung masukan, minimal sebulan sekali diadakan rapat pengurus dan anggota, kecuali ada kegiatan insidental.

“Terkait program kerja, kami mengedepankan komunikasi dengan Forkopimda, OPD terkait, pihak kecamatan dan desa. Keberadaan FPK fungsi utamanya memperkuat persatuan dan kesatuan, serta kebhinnekaan. Agar masyarakat Kabupaten Probolinggo guyub dan rukun,” ujar Supoyo.

Sementara, Wakil Ketua FPK H. Made Sindrajaya mengusulkan percepatan renovasi kantor FPK agar lebih representatif. Kantor saat ini dinilai sudah bagus, hanya saja perlu dilengkapi dan sentuhan renovasi

“Kami juga akan mengadakan check up medis gratis untuk pengurus FPK di RS Graha Sehat Kraksaan,” kata H. Made yang juga pemilik RS Graha Sehat ini. Ig/fa

1279

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id