Forjama Kirim Pasukan Pembersih Kamar Mandi dan Tempat Wudlu di Masjid-masjid dan Mushalla

Pasukan pembersih kamar mandi dan tempat wudlu dari Forjama Probolinggo.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Komunitas jemaah yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Jemaah Masjid (Forjama) Probolinggo seakan tak pernah berhenti melakukan bakti sosial. 

Kali ini Forjama melakukan bakti sosial dengan membersihkan tempat wudlu dan kamar mandi di masjid dan mushalla. 

Pengurus Forjama H. Santoso mengatakan, aksi bersih-bersih tempat wudlu sudah dilaksanakan di Masjid Raudlatul Jannah Kota Probolinggo dan masjid lain. 

"Forjama menggugah masyarakat lain untuk memberikan manfaat kepada sesama. Salah satu kegiatan kami membersihkan tempat wudlu," kata H. Santoso. 

Tujuannya, agar warga yang hendak beribadah merasa nyaman mengambil wudlu dan menggunakan kamar mandi di tempat yang bersih. 

Pada Sabtu (15/7/2023), Forjama membersihkan tempat wudlu mushalla Baitul Jannah Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. 

Mereka terlebih dulu menyemprot lantai dan dinding keramik tempat wudlu. Kemudian mengkuas cairan pembersih untuk merontokkan kerak-kerak kotoran yang menempel. 

Setelah itu, keramik disikat, dipel dan disemprot dengan air bertekanan. 

Cling, lantai dan dinding keramik tempat wudlu langsung bersih seketika. 

H. Santoso menambahkan, kegiatan bersih-bersih tempat wudlu yang dilakukan pasukan pembersih Forjam akan dilanjutkan  pada pekan depan di sebuah masjid. 

"Sejumlah kamar mandi dan tempat wudlu di mushalla dan masjid lain sedang dijadwal dan akan kami bersihkan," pungkas Santoso. ig/fa

837

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id