ESI Kab Probolinggo Siap Antar Atlet E-Sport ke Kancah Internasional

Ketua ESI dan Ketua KONI Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Probolinggo resmi dikukuhkan. 

ESI yang membidangi cabang olahraga e-sport itu kini diakui keberadaannya dan sudah masuk ke cabor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo. 

Pengukuhan itu dilaksanakan di kafe Es-Teh Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo pada Sabtu (29/10/2022). 

Para pengurus diambil sumpah dan janjinya mengikuti ikrar yang dibacakan oleh Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Zainul Hasan. 

Zainul berpesan kepada para pengurus untuk tetap solid dan bekerjasama untung mengembangkan dan memajukan cabor olahraga e-sport di Kabupaten Probolinggo. 

"Semoga di bawah pimpinan Intan Cahya Kurniasari e-sport di Kabupaten Probolinggo bisa maju dan mencetak atlet-atlet berprestasi. Selamat bagi para pengurus yang sudah dikukuhkan," pesan Zainul. 

Sementara itu, Intan menyebut, ESI Kabupaten Probolinggo berdiri di bawah naungan KONI setempat dan menjadi wadah bagi para atlet e-sport untuk maju ke perlombaan tingkat provinsi hingga internasional. 

Intan menambahkan, utusan tiap daerah untuk maju ke ajang porprov atau bahkan tingkatan yang lebih tinggi lagi harus melalui ESI terlebih dahulu. 

"Di sini, kami menampung para atlet potensial di Kabupaten Probolinggo. Sebelum adanya ESI, atlet asal Probolinggo sudah ada yang pernah tembus tingkat nasional. Nah di sini kami hadir untuk mewadahi bakat dan kemampuan para atlet," tandas Intan.

Pengukuhan dihadiri ESI Jatim, ESI Kota Probolinggo dan Blitar, Kepala Kemenag A. Sruji Bahtiar, anggota DPRD Wahid Nurahman, Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto, pengurus Cabor Hoki, tokoh agama dan masyarakat. ig/fat

1116

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id