Dukung Imunisasi, Kepala Kemenag Bahtiar: Kita Siapkan Generasi Kuat

Bahtiar berharap imunisasi membentuk generasi kuat fisik dan mental.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id -  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo H. Akhmad Sruji Bahtiar, mendukung imunisasi anak pada momen BIAN bulan ini.  

Menurut Bahtiar, Kemenag berkomitmen bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk menyiapkan generasi-generasi yang kuat fisik, kuat mental dan kuat dari sisi keilmuan.

“Ini adalah kewajiban kita untuk menyiapkan anak-anak kita sehat lahir dan batin. Maka hukumnya wajib bagi kita semua karena ini merupakan implementasi dari ajaran-ajaran agama Islam,” ungkap Bahtiar yang namanya sempat masuk polling calon bupati Probolinggo 2024.

Dukungan itu ditunjukkan dengan kesiapan lokasi madrasah sebagai tempat imunisasi.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo melakukan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di MAN 2 Probolinggo di Desa Karanggeger Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo, Senin (1/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo H Akhmad Sruji Bahtiar serta sejumlah Kepala OPD, Camat dan Kepala Puskesmas di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Pencanangan BIAN ini ditandai dengan penyuntikan vaksinasi MR secara simbolis kepada 4 (empat) anak oleh Kepala Puskesmas Pajarakan dr. Maulida Rachmani. Selain Plt Bupati Timbul dan Forkopimda, kegiatan ini disaksikan oleh perwakilan organisasi profesi serta Kepala TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan para dewan guru.

Pemkab Probolinggo menargetkan 75.797 anak diimunisasi pada Agustus 2022. ig/fa 

1313

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id