Drop Air Bersih ke Lumbang

Polisi mendistribusikan air bersih ke warga

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id – Warga Desa Palangbesi, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, terdampak kekeringan. Akibatnya, mereka kesulitan mendapatkan air bersih.

Desa tersebut ditinggali oleh sekitar 40 kartu keluarga atau satu RT. Untuk mendapatkan air bersih, warga harus berjalan jauh dari rumahnya dengan akses jalan sulit, berbatu dan belum diaspal. 

Pada Sabtu (24/9/2022) lalu, Polres Probolinggo mendatangi desa itu dengan membawa 8.000 liter air bersih untuk didistribusikan kepada warga.

Selain itu, polisi juga membawa paket sembako untuk warga di sana.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasat Lantas, AKP Sapari mengatakan, pemberian air dan juga paket sembako ini merupakan wujud kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat. 

“Ini merupakan inisiasi bapak Kapolres Probolinggo yang mengetahui salah satu desa mengalami kekeringan sehingga diberikan bantuan air bersih dan juga paket sembako guna meringankan beban mereka. Semoga dengan bantuan inu masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Air ini kita dapat dari bekerja sama dengan Dinas PDAM Probolinggo " kata Sapari.

Sementara itu Sekretaris Desa Palangbesi, beserta warga tampak senang atas bantuan yang sudah diberikan dari pihak Kepolisian. 

Menurutnya, bantuan ini sangat membantu warganya yang saat ini sedang  kesusahan mendapatkan air bersih. 

"Terima kasih pak Polisi atas bantuan yang diberikan, kami beserta warga sangat senang, semoga bantuan ini berkah dan barokah bermanfaat bagi warga kami," pungkasnya. Ig/fat

1201

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id