DPRD Dikeluhkan Jalan Rusak dan Minim Penerangan saat Reses

Warga menyampaikan aspirasi saat menghadiri reses yang digelar John Junaedi.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Wakil ketua DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Gerindra John Junaedi menggelar reses di Desa Maron Kidul l, Kecamatan Maron, Rabu (18/10/2023).

Reses tersebut dihadiri oleh puluhan konstituen dalam rangka menampung aspirasi masyarakat. 

John Junaedi mengatakan, reses tersebut merupakan agenda DPRD Kabupaten Probolinggo dan digelar oleh seluruh anggota dewan. 

Pada reses yang digelar John Junaedi tersebut sejumlah konstituen menyampaikan aspirasi. Di antaranya perbaikan infrastruktur jalan yang belum tuntas sampai akhir tahun ini karena banyak mengalami kerusakan di sejumlah titik.

Selain itu warga juga meminta agar ada penerangan jalan umum di tempat-tempat yang rawan terjadi aksi kriminalitas. 

Warga juga mengeluhkan terkait pelayanan kesehatan khususnya yang berkaitan dengan BPJS. 

John Junaedi juga dikeluhkan terkait penggunaan knalpot brong yang digunakan oleh pengendara sehingga mengganggu proses belajar mengajar yang diikuti oleh peserta didik. 

Atas aspirasi tersebut John Junaedi menindaklanjutinya dengan berkoordinasi bersama organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Probolinggo terkait untuk segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. 

"Nanti kita koordinasikan dengan OPD terkait karena memang jalan ini menjadi PR untuk segera dilakukan perbaikan. Jalan yang mantap atau bagus membantu kelancaran aktivitas masyarakat sehari-hari," kata John

Terkait penerangan jalan umum pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan atau pihak terkait bagaimana sekiranya agar jalan-jalan yang minim penerangan bisa dipasangi penerangan jalan umum. 

"Agar masyarakat merasa nyaman melintasi. jalan yang dianggap rang rawan aksi kriminalitas lantaran minimnya penerangan tersebut," tandas John

John Junaedi juga memberikan solusi atas aspirasi masyarakat lainnya lantaran sebagai wakil rakyat dirinya berkewajiban menyambungkan masalah yang dihadapi masyarakat dengan pihak yang membidangi masalah tersebut. ig/**/fa

560

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id