Doktor Haqqul: Probolinggo Butuh Pemimpin Pro Pendidikan dan Pariwisata

Doktor Haqqul bicara sosok pemimpin yang dibutuhkan Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Sekretaris Prodi Fakultas Ushuluddin Program Studi Agama-agama Universitas Sunan Ampel Surabaya Doktor Haqqul Yaqin mengatakan, Kabupaten Probolinggo butuh sosok pemimpin yang mampu mengembangkan pendidikan dan ekonomi pariwisata. 

Warga Kabupaten Probolinggo ini menilai, Kabupaten Probolinggo memiliki potensi pariwisata yang melimpah. Sehingga harus digali dan dikembangkan potensinya secara kreatif. 

"Pariwisata ini bisa memacu pergerakan ekonomi yang pengaruhnya meningkatkan ekonomi masyarakat," ujar Haqqul, Sabtu (29/10/2022). 

Pariwisata di Kabupaten Probolinggo tak melulu Bromo. Pantai dan air terjun juga potensial dikembangkan. 

"Di daerah lain, bukit dan tebing diolah dan dipoles menjadi tempat wisata," tukas Haqqul. 

Namun, lanjut Haqqul, peningkatan ekonomi harus ditopang oleh pendidikan yang memadai. Maka warga Kabupaten Probolinggo harus dipastikan memiliki tingkat pendidikan yang tinggi agar tidak tertinggal dari daerah lain. 

Dosen Universitas Zainul Hasan Genggong ini menambahkan, pendidikan, ekonomi dan pariwisata saling berkaitan sehingga harus dikelola dengan baik. 

"Kesehatan juga penting. Paling tidak ketiga sektor tersebut juga harus digarap serius demi mengejar ketertinggalan," pungkas Haqqul. ig/fa

1181

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id