Doktor Haqqul: Pemkab Probolinggo Seharusnya Mempromosikan Sektor Wisata

Doktor Haqqul meminta Pemkab Probolinggo mempromosikan sektor wisata secara serius.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Dosen Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Sunan Ampel surabaya, Dr Haqqul Yaqin mengatakan, semakin banyaknya objek wisata yang dibuka secara swadaya oleh masyarakat, harus mendapat respon positif dan apresiasi oleh Pemkab Probolinggo. 

Menurut warga Kabupaten Probolinggo ini, melalui dinas terkait pemerintah bisa mempromosikan berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo yang sebetulnya tidak kalah menarik dengan objek-objek wisata yg ada di daerah lain.

"Pemkab Probolinggo sudah seharusnya mempromosikan destinasi wisata. Apalagi sudah mulai muncul objek wisata yang dibangun secara swadaya. Harusnya didukung," kata pria yang akrab disapa Doktor Haqqul ini, Minggu (6/11/2022). 

Haqqul menambahkan, promosi wisata bisa dengan ecotourism. Selain dapat menjaga kelestarian alam, juga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat setempat. 

Diberitakan sebelumnya, sebuah desa wisata baru hadir di Kabupaten Probolinggo. Tepatnya di Desa Guyangan, Kecamatan Krucil. 

Pemandangan alam pegunungan dan air terjun menjadi dua poin yang bisa dinikmati wisatawan. 

Desa wisata tersebut baru saja di-launching untuk menarik kunjungan wisatawan sekaligus menggerakkan ekonomi warga desa setempat. ig/fa

1341

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id