Disdikdaya Paparkan Kinerja dan Prestasi Sepanjang 2022

Pada refleksi akhir tahun pendidikan, kinerja Disdikdaya diapresiasi.

PROBOLINGGOBERITAKATA.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) Kabupaten Probolinggo menggelar pentas seni budaya refleksi akhir tahun pendidikan 2022 di kantor Bupati Probolinggo, Kamis (22/12/2022). 

Refleksi dihadiri Sekda Soeparwiyono, Ketua DPRD Andi Suryanto Wibowo, ratusan guru dan pelajar. 

Dalam sambutannya, Soeparwiyono berharap kepada seluruh pelaku pendidikan untuk mampu meningkatkan kinerjanya dengan regulasi yang sudah ada.

“Saya meyakini di Kabupaten Probolinggo guru-gurunya itu bagus semua. Baik dari kedisplinan maupun kinerjanya. Semoga tahun depan 2023 ini bisa lebih baik lagi daripada tahun sebelumnya,” ujar Soeparwiyono.

Kepala Disdikdaya Fathur Rozi mengatakan, refleksi pendidikan tahun 2022 merupakan pertanggungjawaban bidang pendidikan sepanjang tahun 2022. Disampaikan apa saja yang dikerjakan dan prestasi-prestasi yang diraih. 

"Alhamdulillah. Bapak Ketua DPRD mengapresiasi kinerja Disdikdaya selama ini. Dan tahun 2023 anggaran untuk perbaikan atau rehab gedung sekolah meningkat," kata Rozi. 

Menurut Rozi, terkait tema budaya pada refleksi pendidikan, para pelajar menampilkan tari-tarian.

Itu mendukung program merdeka belajar yang fokus pada pembentukan karakter. Sehingga kegiatan Senin budaya berjalan sesuai harapan. 

Rozi menambahkan, literasi tak hanya berupa teks atau tulisan. Seni budaya yang masuk dalam dunia pendidikan juga merupakan literasi. 

"Mudah-mudahan dunia pendidikan di Kabupaten Probolinggo terus maju ke depannya," pungkas Rozi. 

Kegiatan refleksi diwarnai kesenian tari oleh pelajar, talk show pendidikan, serta penyerahan penghargaan kepada siswa berprestasi. ig/fat

321

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id