Dinas PMD Jembrana dan TPP Gelar Rakor Peningkatkan Kapasitas, Ini yang Dibahas

Suasana rapat koordinasi dan peningkatan kapasitas TPP

JEMBRANA, BERITAKATA.id  - Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Jembrana menggelar rapat koordinasi dan peningkatan kapasitas TPP, Jumat (14/7/2023) pada pukul 08.00 WITA.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Jembrana, Made Yasa menjelaskan, kegiatan itu digelar karena perlu adanya persepsi terkait dengan kebijakan program dan pelaksanaan program di tahun 2023 dan 2024.

Ada sejumlah materi yang disampaikan dalam rapat koordinasi dan peningkatan kapasitas tersebut.

“Kami membahas persoalan stunting dan pelatihan untuk kader Posyandu. Selain itu juga terkait kemiskinan ekstrem dan perlindungan sosial untuk 100 tenaga kerja rentan dari masing-masing desa, se-Kabupaten Jembrana,” sebut Made Yasa.

Dalam profil desa itu, lanjutnya, harus ada potensi desa yang diangkat, misalnya pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) seperti penghijauan desa atau pinang Batara untuk ekspor maupun sektor lain. Desa Pengambengan yang diplot menjadi Desa Minapolitan akan dibenahi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, diperkirakan butuh dana Rp 900 miliar. ig/fat

802

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id