Dimulai, Kompetisi Tenis Meja Santri Cup di GOR DWK

Ketua PTMSI memantau proses berlangsungnya pertandingan

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Sebanyak 57 peserta beradu ketangkasan memperebutkan gelar juara dalam perlombaan tenis meja The Santri Cup I Se-wilayah Probolinggo Raya gelaran Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Probolinggo, Minggu (30/10/2022). 

Perlombaan yang digelar untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) itu berlangsung di gedung olahraga Pondok Pesantren Darullughah Wal Karomah II (DWK II), Jl Patemon, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. 

Ada dua kategori dalam perlombaan tersebut, yakni kategori ganda dan tunggal dengan usia 18 tahun dan usia bebas. 

Ketua Umum PTMSI Kabupaten Probolinggo, Kiai Mahmud Aliwafa menyebut, perlombaan itu digelar untuk menyaring atlet-atlet potensial di Kabupaten Probolinggo. 

Dirinya menyediakan tempat untuk para atlet menunjukkan skillnya dalam bertenis meja sekaligus menjadikan perlombaan itu sebagai ajang silaturahmi sesama atlet tenis meja. 

"Di samping saya memeriahkan HSN, saya juga mencari bibit-bibit atlet yang unggul dari berbagai macam kalangan termasuk yang dari pondok pesantren. Atlet-atlet yang berlaga saat ini akan disaring dan dilatih nanti," jelas kiai yang kerap disapa Mahmud itu. 

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo, Zainul Hasan mengapresiasi penyelenggaraan lomba tersebut.

"Momen yang tepat, kompetisi yang setelah beberapa lama tidak ada event sepeti ini. Tentunya menjadi kesempatan atlet tenis meja Kabupaten Probolinggo untuk mengukur kemampuan serta menimba ilmu untuk persiapan ajang Porprov 2023 nanti. Semoga atlet Probolinggo bisa juara umum," tutur Zainul. ig/fat

1407

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id