Dicurhati Warga Butuh Air Bersih Saat Reses, Anggota Fraksi PKB Langsung Telpon Direktur PDAM

Reses anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Fraksi PKB M. Al Fayumi.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Muhammad Al Fayumi menggelar reses di Desa Alassumur, Kecamatan Kraksaan pada  Selasa (17/10/2023). 

Dalam reses yang digelar di Ponpes Raudlotul Tholibin tersebut, ratusan masyarakat hadir menyampaikan aspirasi dan apresiasi kepada Al Fayumi. 

Setelah membuka reses, Al Fayumi kemudian mempersilakan para konstituennya menyampaikan aspirasi dalam jaring aspirasi tersebut. 

Seorang konstituen meminta ada pavingisasi di jalan kampung yang mereka tinggali, mengingat saat ini sudah memasuki jelang musim hujan. Lantaran jalan lingkungan warga selalu becek saat musim hujan. 

Pavingisasi jalan tersebut diusulkan dilakukan di Desa Alastengah, Desa Sindetlami dan Desa Alasnyiur Kecamatan Besuk. Pavingisasi juga diminta oleh warga Alssumur Kecamatan Kraksaan. 

Aspirasi selanjutnya, warga mengeluhkan soal kekeringan di Kecamatan Gading. Mereka membutuhkan air bersih untuk aktivitas sehari-hari. Pasalnya di musim kemarau ini terjadi kekeringan di sejumlah desa, termasuk di Kecamatan Gading. 

Menanggapi aspirasi tersebut, Al Fayumi menjelaskan bahwa permintaan warga untuk dilakukan pavingisasi di jalan-jalan kampung akan direalisasikan pada akhir tahun 2023 ini, melalui perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD Kabupaten Probolinggo tahun 2023. 

"Alhamdulillah, permintaan pavingisasi warga bisa kami penuhi. Nanti jalan akan dipaving pada akhir tahun ini," kata Al Fayumi

Terkait permintaan air bersih l, Al Fayumi langsung menghubungi Direktur PDAM Kabupaten Probolinggo meminta dropping air bersih untuk warga di Kecamatan Gading. 

"Saya langsung telepon Direktur PDAM. Alhamdulillah ditindaklanjuti. Mudah-mudahan kekeringan ini segera berlalu dan kebutuhan air bersih warga harus dipenuhi karena menyangkut hajat hidup orang banyak," terang dia. 

Uniknya, di akhir reses konstituen mengucapkan terima kasih kepada Al Fayumi dan DPRD Kabupaten Probolinggo seiring dengan tingginya harga tembakau tahun ini. 

Diketahui harga tembakau tahun 2023 rata-rata Rp 62.000 per kg, sedangkan pada tahun 2002 lalu harga tembakau di kisaran Rp30.000 per kg. Sehingga ada kenaikan sebanyak 50%. 

"Warga berterima kasih kepada DPRD karena harga tembakau tahun ini naik. Saya selaku wakil rakyat senang ketika petani menikmati hasil dari usahanya menanam tembakau dengan tingginya harga tembakau yang diambil oleh gudang atau pabrik," pungkasnya. ig/**/fa

864

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id