Dapat Penghargaan Inovasi dari Minyak Jelantah, Pj Bupati Probolinggo: Kita Kembangkan

Pj Sekda Heri menerima penganugerahan dari gubernur

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Pemkab Probolinggo memperoleh penghargaan kategori inovasi teknologi di bidang ekonomi, dan masuk nominasi terinovatif peringat 3 dengan judul inovasi we-lab (waste to energy lab).

Adapun inovasi tersebut berupa inovasi pengolahan minyak jelantah menjadi energi terbarukan dan material komposit (sabun dan lilin).

Penghargaan tersebut diterima oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam Puncak Penganugerahan “Inotek Award Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 di Hotel Novotel Samator Surabaya, Senin (9/10/2023).

Heri Sulistyanto mengatakan penghargaan Inovasi Teknologi tahun 2023 ini diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brinda) Provinsi Jawa Timur kepada daerah-daerah yang dianggap berinovasi dalam rangka untuk pengembangan terobosan dan inovasi daerah.

“Dari beberapa kategori itu terkait dengan Bidang Ekonomi, Kabupaten Probolinggo meraih penghargaan Terinovatif III Kategori Inovasi Teknologi. Ini bentuk apresiasi terkait dengan inovasi-inovasi yang dikembangkan oleh masyarakat dan ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Heri mengharapkan akan semakin menambah semangat dalam rangka untuk semakin berkembang menjadi lebih baik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di daerah masing-masing.

“Sebetulnya masyarakat dan ASN kita mempunyai potensi untuk bersama-sama berkembang dan maju sebagaimana daerah-daerah lain. Tinggal kita menyamakan persepsi menambah amunisi semangat kita sesuai dengan slogan BUS PATAS yang digagas oleh Bapak Pj Bupati Ugas Irwanto.  Bersama Untuk Sinergi ternyata kita bisa. Artinya upaya-upaya kita untuk bersinergi dan berinovasi itu masih mendapatkan tempat di Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” terangnya. 

Sedangkan Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto menyebut inovasi tersebut sangat bagus. 

"Inovasi ini akan kita kembangkan," kata Ugas. ig/fa

599

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id