Ciptakan Persatuan di Tengah Perbedaan, Bupati Bondowoso Ajak FKUB Rekatkan Sinergitas

Bupati Salwa mengajak FKUB memperkuat persatuan umat beragama.

BONDOWOSO, BERITAKATA.id - Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengajak Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) di Bondowoso untuk terus meningkatkan sinergitas dan kerjasama.

Tujuannya agar Bondowoso yang selama ini telah kondusif, bisa terus tercipta persatuan di tengah perbedaan. 

Ini disampaikan oleh Bupati Salwa Arifin saat menghadiri acara Halaqoh atau pertemuan Dewan Penasehat dan Pengurus FKUB di Pringgitan Pendopo, Rabu (5/7/2023) kemarin. 

"Mari tingkatkan sinergi dan kerjasama dalam rangka mewujudkan  masyarakat yang inklusif, yang saling menghargai dan mampu menjaga persatuan di tengah perbedaan," katanya. 

Ia menyebutkan bahwa ajakan ini dinilai sangat tepat disampaikan pada FKUB. Mengingat, FKUB disebut memiliki peranan penting dalam memelihara kerukunan  umat beragama di wilayah Bumi Ki Ronggo. 

Yaitu, mereka turut memiliki peranan penting dalam memastikan bahwa kebebasan beragama dan kerukunan antar umat bergama tetap terjaga dengan baik dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama. 

Karena itulah, melalui pertemuan tersebut, kata Bupati Salwa diharapkan daat saling berbagi pemikiran, pengalaman, dan pengetahuan untuk meningkatkan efektivitas kerja FKUB dalam menjalankan tugas dan fungsinya. 

"Dengan saling mendengarkan, bertukar pendapat dan memahaki satu sama lain, kita dapat mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi dan mencapai tujuan bersama agar kerukunan umat beragama dana kehidupan beragama di wilayah Bondowoso tetap kuat," pungkasnya. ig/och

768

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id