Cinta Tenis Meja, Kiai Mahmud Darullughah Terpilih Sebagai Ketum PTMSI Kabupaten Probolinggo

Kiai Mahmud langsung menatap Porprov 2023 usai terpilih Ketum PTMSI.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Pengasuh Ponpes Darullughah Wal Karomah Sidomukti Kraksaan, Kiai Mahmud Ali Wafa, optimis untuk memajukan cabang olahraga tenis meja di Kabupaten Probolinggo, setelah dirinya terpilih sebagai ketua umum PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Kabupaten Probolinggo, Jumat (29/7/2022). 

Di Porprov Jatim 2022 cabang olahraga tenis meja belum bisa memperoleh medali. Menurutnya, perlu adanya evaluasi untuk membenahi tenis meja menghadapi Porprov 2023 nanti. 

"Sebelumnya, atlet kurang melakukan latihan. Kami mempunyai fasilitas gedung olahraga dan bisa digunakan untuk mengasah skill mereka agar siap untuk mengikuti kejuaraan," kata kiai yang kerap disapa Mahmud itu, Selasa (2/8/2022).

Gedung olahraga itu sendiri terletak di Pondok Pesantren Darullughah Wal Karomah II (DWK II), Jl Patemon, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Selain untuk santri, GOR itu juga kerap digunakan oleh para petenis meja dari luar Ponpes untuk berlatih.

Mahmud sendiri kini sedang mengebut atlet yang dipersiapkan untuk menyambut Porprov nanti. Ia mendatangkan pelatih dan memberikan pelatihan yang rutin kepada atlet. Selain itu, ia juga menyorot atlet yang berpotensi menyabet juara dan diasah skillnya untuk membawa nama baik Kabupaten Probolinggo nantinya.

“Kepengurusan kami sudah terbentuk. Sebelum menjadi ketua PTMSI, kami sendiri juga kerap menggelar kejuaraan tenis meja antar kecamatan untuk mencetak atlet baru. Selain itu, untuk lebih mengasah atlet yang dimiliki PTMSI sekarang, kami akan ikutkan mereka sparing maupun kejuaraan di luar daerah,” jelas Mahmud. 

Dirinya juga akan membantu klub-klub yang ada di bawah naungan PTMSI agar memiliki izin Kemenkumham dan semacamnya. Saat ini, ada 14 klub yang berada di bawah naungan PTMSI Kabupaten Probolinggo.

Sementara itu, Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko mengucapkan selamat atas terpilihnya kiai Mahmud sebagai ketua umum PTMSI Periode 2022-2026.

Menurut Sugeng, Mahmud sangat mencintai olahraga tenis meja ini, bahkan saking cintanya terhadap cabang olahraga tersebut, ia sampai membangun gedung olahraga. 

“Luar biasa. Saya yakin PTMSI Kabupaten Probolinggo semakin maju dan berprestasi. Harapan saya sebagai ketua KONI, semoga di ajang Porprov Tahun 2023 dari Cabor ini bisa memperoleh medali emas,” harap Sugeng. ig/fat

1499

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id