Cerita Surat Cinta Gerindra untuk Gus Haris

Detik-detik Muzani menyerahkan surat tugas untuk Gus Haris.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - "Surat cinta" Gerindra untuk Gus Haris diserahkan oleh Sekjen Gerindra A. Muzani kepada Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo HM Zubaidi di depan gedung Autada Ponpes Nurul Qodim, Paiton, Sabtu (3/9/2022). 

Surat cinta yang dimaksud adalah surat berisi penugasan Gus Haris sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Probolinggo 2024. 

Berkas surat itu diserahkan Muzani saat akan meninggalkan Probolinggo. 

Muzani baru keluar dari gedung. Seorang ajudan lari terbirit-birit membawa map berlogo Gerindra. 

Disaksikan Ketua dan Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad dan Kharisma serta para politisi, termasuk Gus Haris, Muzani menyerahkan map berisi surat tugas itu kepada Zubaidi. 

"Isinya surat tugas untuk Gus Haris sebagai calon kepala daerah Pilkada kabupaten Probolinggo 2024," kata Zubaidi. 

Rombongan Muzani dan DPD Gerindra lalu pergi meninggalkan Nurul Qodim. Sedangkan Gus Haris dan rombongan Gerindra Kabupaten Probolinggo bergeser ke kediaman KH Hafidzul Hakim untuk ramah tamah. 

Sebelumnya, rombongan Muzani dan Gus Haris menghadiri sosialisasi empat pilar di Ponpes Nurul Jadid Paiton. Ratusan mahasiswa Universitas Nurul Jadid dan Rektor KH Abdul Hamid Wahid hadir. 

Gus Haris atau KH Haris Damanhuri tercatat sebagai Penasehat Gerindra Kabupaten Probolinggo. Isu bahwa salah satu pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong ini diusung sebagai kandidat calon bupati dari Gerindra sudah lama beredar. Kepastiannya terjawab setelah surat cinta itu diberikan. 

"Surat cinta sudah diserahkan. Kita gerak dan dongkrak Gus Haris untuk Pilkada 2024," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Gerindra Jon Junaidi. ig/fa

1884

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id