Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, BIN Genjot Vaksinasi di Kabupaten Probolinggo

Warga mengikuti vaksinasi gelaran BIN, Kamis (21/7/2022).

PROBOLINGGO, beritakata.id - Untuk mencegah melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, terutama varian BA.4 dan BA.5, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur kembali menggenjot vaksinasi.

Pada Kamis (21/7/2022), BIN menggelar vaksinasi di Desa Besuk Kidul dan Desa Besuk, Kecamatan Besuk. 

Vaksinasi hasil kerjasama BIN dan Dinas Kesehatan setempat tersebut menyasar 600 warga. Mereka mengikuti vaksinasi dosis I, II dan booster. Peserta juga diikuti berusia rentan dan lansia. 

Koordinator Wilayah Kabupaten Probolinggo Binda Jatim Andhika mengatakan, pihaknya menggelar vaksinasi untuk menekan dan mengendalikan laju kasus Covid-19. 

Toh, vaksinasi Booster mampu menangkal varian baru Covid-19 tersebut. Karena itu pihaknya terus getol mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi baik, dosis 1, 2 maupun Booster. 

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo Mujoko mengapresiasi gelaran vaksinasi  yang digelar BIN tersebut. Apalagi baru-baru ini ada kasus terkonfirmasi positif. 

Data Covid-19 per 21 Juli 2022,  ada satu orang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebagai pencegahan bertambahnya kasus, vaksinasi terus digenjot. ig

1239

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id