Butuh Kerjasama Tekan Stunting di Probolinggo

Pemkot Probolinggo berkolaborasi dengan TP PKK tekan stunting

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Pemerintah Kota Probolinggo terus berupaya meminimalisir angka stunting dengan berkolaborasi bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK). 

Hadi menuturkan, dalam memerangi angka stunting di Kota Probolinggo perlu adanya kerja sama dan komitmen bersama dengan seluruh stakeholder yang ada. Khususnya bagi PKK dan LKK di Kelurahan Jati agar bersama-sama melakukan yang terbaik.

"Insya Allah kalau ada kesadaran masyarakat, tantangan sebesar apapun yang akan kita hadapi pasti bisa kita selesaikan. Jadi jika kita mau bersungguh-sungguh melakukan hal yang terbaik, kita akan merasakan hasilnya,” tuturnya, Kamis (20/10/2022).

Wali kota menambahkan, hasil yang dirasakan didapat melalui sebuah proses atau tahapan sehingga dalam menghadapi permasalahan stunting diperlukan kesabaran untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tumbuh kembang anak sesuai dengan harapan. Harapannya, kader posyandu harus benar-benar mengontrol dan melihat tumbuh kembang anak.

Habib Hadi juga mengapresiasi kerja keras semua pihak baik dari kader PKK, kader Posyandu, Ketua RT/RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kelurahan Jati yang telah berjuang membantu Pemkot Probolinggo dalam pencegahan dan penanganan stunting. ig/fa

1253

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id