Busana Lintas Iman, Sisipkan Pesan NKRI dan Toleransi

Bahtiar (tengah) bersama tokoh lintas iman dalam Karnaval Kraksaan.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo turut memeriahkan Karnaval Agustusan Kraksaan atau Pawai Budaya Pelangi Nusantara gelaran Pemkab Probolinggo, Sabtu (21/8/2022).

Kepala Kemenag A. Sruji Bahtiar memimpin langsung kontingen Kemenag. Tak heran, saat melintas dari garis start dan finish, regu Kemenag mendapatkan sambutan dari para penonton. 

Bahtiar sendiri mengenakan pakaian adat Melayu Riau. Penampilan Bahtiar ini rupanya cukup mempesona. Hal itu tampak dari sejumlah penonton, baik masyarakat biasa hingga politisi, yang mencegatnya untuk diajak foto bersama. 

Di belakang Bahtiar, puluhan personel regu Kemenag mengenakan aneka pakaian adat Nusantara, serta lintas iman, dari berbagai tokoh agama.

Atraksi pawai budaya regu ini cukup menyita perhatian masyarakat mulai dari garis start hingga finish rute pawai sepanjang 2,5 Km. 

"Kami menyisipkan pesan memprkuat NKRI dan toleransi. Itu tergambar dari atraksi dan busana yang kami kenakan," tukas Bahtiar. 

Diketahui, Pemkab Probolinggo menggelar pawai budaya memperingati HUT Ke-77 RI. Diikuti 49 kontingen dari unsur OPD, sekolah hingga desa. ig/fa

1452

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id